Bertambah 1, Kini Ada 6 Positif Covid-19 di Bone

ZONATIMES.COM, Bone – Pasien positif virus Corona (Covid-19) di kabupaten Bone, Sulawesi Selatan menjadi 6 orang setelah ada penambahan 1 dari hasil Swabnya dinyatakan positif pada Jumat (15/5/2020).

Pasien positif itu berinisial ABS:( laki-laki 48 tahun) beralamat Jalan Langsat, Kelurahan Macanang, Kecamatan Tanete Riattang Barat.

Sebelumnya, pasien tersebut masuk rumah sakit Tenriawaru sejak tanggal 10 Mei 2020 dengan status PDP namun setelah melalui tes Swab dinyatakan Positif Covid-19.

“Pasien ini berprofesi sebagai tukang service barang elektronik. Kemungkinan dia tertular di situ. Karena sering juga ke Makassar,” kata Jubir penanganan Covid-19 Bone, dr.Yusuf Tolo seperti dilihat di halaman Bone, Sabtu, (16/5/2020)

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bone melakukan penjemputan sebanyak 6 orang keluarga yang pernah kontak dengan pasien.

“Sebanyak 6 orang keluarga yang pernah kontak dengan pasien saat ini sudah menjalani karantina di Rumah Singgah Poltek Bajoe,” kata dr.Yusuf.

Dengan demikian akumulasi sampai dengan hari ini Jumat 15 Mei 2020 Pukul 11.30 Wita Kasus Positif COVID-19 di Kabupaten Bone bertambah menjadi 6 orang, dengan rincian :
* 1 orang dirawat di RSUD Tenriawaru Watampone (positif hari ini akan dirujuk ke Makassar);
* 1 orang dirawat di RSUD Sinjai;
* 3 orang dirawat di Makassar
* 1 orang dinyatakan sembuh

“Artinya warga Bone yang terinfeksi virus Corona telah mencapai jumlah 6 orang. Dan 1 di antaranya sudah sembuh dan 5 orang sementara masih menjalani perawatan,” Jelas dr.Yusuf.

dr. Yusuf mengingatkan kepada masyarakat agar tidak panik, dan selalu bersikap jujur, mengikuti aturan disiplin untuk jaga jarak, menerapkan prinsip hidup bersih dan sehat.

“Tidak bepergian keluar daerah, dan senantiasa berpikir positif dan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,” katanya

“Tak perlu keluar rumah jika bukan urusan penting. Urusan penting pun jika masih bisa ditunda, lebih AMAN DI RUMAH SAJA. Patuhi Imbauan Pemerintah dan Ulama,” sambungnya mengingatkan.