BREAKING NEWS: Kebakaran di Jalur Gunung Bawakaraeng, Api Semakin Besar hingga Merambat ke Perkampungan

ZONATIMES.COM, Gowa – Sekitar pukul 24.30 Wita dikabarkan terjadi kebakaran lahan dan hutan milik Balai Konservasi Sumber Daya Alam, Kelurahan Pattapang, Kecamatan Tinggimoncong Kabupaten Gowa, Senin, 21 Oktober 2019.

Diketahui kebakaran hutan tersebut, setelah warga sekitar melihat api dari kejauhan menjalar di sekitar jalur pos 2 Gunung Bawakaraeng.

Atas kejadian itu, warga setempat melaporkan ke pemerintah, Lurah Pattapang Rahmatiah S.sos, dan dilanjutkan ke Babinkamtibmas Kelurahan Pattapang, Bripka Ruslan Mahmud langsung mendatangi RW Madakko lingkungan.

“Saat ini tim gabungan beserta masyarakat setempat masih melaksanakan pemadaman kebakaran hutan dan lahan namun belum bisa diatasi karena angin sangat kencang sehingga mengakibatkan api semakin menyebar ke pos 3 dan pos 1 Gunung Bawakaraeng dan merambat mendekati Kampung Topidi Keluarahan Bontolerung,” kata Danramil, Kapten Inf Irhan Sijaya dalam laporannya.

Atas kejadian kebakaran hutan ini, mengikatkan lahan terbakar kurang lebih 10 Hektar. Saat ini belum diketahui penyebab dari kebakaran tersebut, hingga berita ini diturunkan.

Leave a Comment