oleh

Cari Mahasiswa Asal Palopo, Puluhan Massa Bawa Senjata Tajam Masuk di Unismuh Makassar

Gambar Gravatar-Regional - 5 Desember 2019

ZONATIMES.COM, Makassar – Puluhan massa, polisi menduga mahasiswa Laskar Hasanuddin, Jeneponto, Takalar dan Gowa serang kampus Unismuh Makassar, Kamis, 05 Desember 2019.

Penyisiran itu terjadi sekitar pukul 15.00 Wita. Keterangan polisi, massa dengan membawa senjata tajam, Parang, Badik, Busur, Papporo dan senjata airsofgun, mencari mahasiswa asal Palopo.

Awal mulanya, pihak polisi menduga sekelompok massa itu masuk ke dalam kampus secara terpisah dan berkumpul di bawah gedung Balai Sidang kemudian melakukan penyisiran.

Baca Juga  Tak Terima Dicium, Kepala Dinas Ini, Dilaporkan ke Polres Jeneponto

Personil Polsek Rappocini (Pamka dan Pamtup) di lokasi melakukan pengamanan bersama Security kampus di pimpin langsung Kapolsek Rappocini Kompol H. Supriadi Idrus.

“Sekitar 5 menit berselang massa diarahkan keluar kampus. Massa terduga Laskar Hasanuddin kemudian mengambil kendaraan di samping warung Multimedia (depan kampus Unismuh) kemudian meninggalkan lokasi kampus Unismuh,” jelas dalam keterangan tertulisnya.

Lanjutnya, sekitar pukul 15.08 massa kemudian singgah di samping Halte dekat kampus dan kembali mencari, mahasiswa asal Palopo tapi tak lama itu, dibubarkan langsung oleh personil Polsek Rappocini.

Baca Juga  Pajak Wajib PBB Belum Dikumpul, Pj Wali Kota Makassar Panggil se Camat & Lurah

Penyisiran di kampus Unismuh Makassar, seperti terlihat dalam video yang beredar grup WhatsApp, massa berjalan memegang senjata tajam yang dikawal oleh aparat kepolisian, dari rombongan itu terdengar sebut salah satu kelompok mahasiswa daerah.

Sebelumnya, aparat kepolisian melakukan Koordinasi dengan Wakil Rektor 3 Unismuh Dr. Muh.Tahir, M.Si. hingga situasi kampus kembali aman. Dari kejadian tersebut belum diketahui pasti permasalahannya.

Komentar

Baca Juga