oleh

Gubernur Nurdin Abdullah Optimis Sulsel Provinsi Pertama Deklarasi Bebas Covid-19

Selasa, 05 Mei 2020, 3: 49 pm
Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah

ZONATIMES.COM, Makassar – Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah mengaku, penanganan Covid-19 di Sulsel bisa selesai dengan cepat dan tidak terlalu menguras Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

“Saya sangat optimistis penanganan Covid-19 di Sulsel bisa selesai dengan cepat, dan menjadi daerah pertama melakukan deklarasi bebas dari covid-19,” ungkap Nurdin Abdullah Selasa, 5 Mei 2020.

Ia menjelaskan telah melakukan berbagai langkah dan terobosan dalam menangani pandemi Covid-19, diantaranya menyiapkan hotel untuk isolasi.

“Kami terus bekerja keras dengan melakukan berbagai terobosan termasuk bekerja sama dengan Hotel Maxone, Hotel Dalton, Swiss Bell, Sutomo, Grand Sayang, Grand Puri Perintis, sebagai tempat tinggal baik tenaga medis, Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pemantauan (PDP), Orang Tanpa Gelaja (OTG), dan pasien positif Covid-19,” jelasnya.

Baca Juga  Masa PSBB di Gowa, 113 Pemuda Pemudi Diamankan Aparat

Nurdin menambahkan, langkah untuk mempercepat kesembuhan pasien Covid-19 adalah meningkatkan imunitas dan semua disiapkan dalam hotel.

“Peserta wisata baik ODP, PDP, OTG dan positif di dalam hotel pasti mendapatkan tempat tidur yang nyaman, makanan bergizi dan teratur, serta istirahat yang teratur, sehingga meningkatkan imunitasnya dan mempercepat kesembuhan,” tambahnya.

Diketahui berdasarkan tingkat kesembuhan pasien Covid-19 dari lima provinsi episentrum dengan jumlah kasus positif terbanyak, Sulsel masuk daerah tertinggi dengan persentase 34,93 persen, Jawa Timur 15,57 persen, Jawa Tengah 14,43 persen, Jawa Barat 14,42 persen dan DKI Jakarta 14,16 persen.

Baca Juga