Gubernur Sulsel Minta Dinsos Segera Salurkan Bantuan ke Warga Terdampak Corona

ZONATIMES.COM, Makassar – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah meminta kepada Dinas Sosial untuk menyalurkan secepatnya bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Dinas Sosial Provinsi maupun kabupaten kota diharapkan secepatnya menyalurkan bantuan sembako dari organisasi kemasyarakatan,pengusaha,” ungkap Nurdin Abdullah saat ditemui, di Rumah Jabatan Gubernur, Senin, 13 April 2020.

Dia menyebutkan Masyarakat terdampak Covid-19 ini antara lain tukang ojek, tukang becak, buruh harian dan karyawan yang terkena Pemutusan Hak Kerja (PHK).

“Saya kira ada program yang dibiayai oleh APBN juga seperti pra kerja, PKH, non PKH, ini terutama kita utamakan saudara kita yang kena PHK, dan yang dirumahkan,” jelasnya.

Nurdin Abdullah juga menegaskan agar bantuan yang diserahkan tepat sasaran. Bantuan berupa sembako dan APD seperti masker dan sarung tangan akan diberikan kepada pekerja di sektor informal yang tentu pendapatan kesehariannya sudah berkurang seperti para tukang ojek, tukang becak dan buruh harian.

“Untuk menyambung hidup mereka, ini partisipasi semua pihak termasuk Pemkot, Pemkab, Pemprov, ditambah pengusaha, organisasi-organisasi kemasyarakatan yang banyak membantu,” pungkasnya.(rls/hms).