Gubernur Sulsel Serahkan 1.000 APD dan 500 Alat Rapid Test ke RSUD Makassar

ZONATIMES.COM, Makassar – Gubernur provinsi Sulsel, Prof Nurdin Abdullah serahkan 1.000 Alat Pelindung Diri (APD) dan 500 alat rapid test untuk RSUD di Kota Makassar. Bantuan ini disediakan khusus untuk menangani pasien Covid-19.

Nurdin Abdullah mengungkapkan kebutuhan APD dan lainnya dalam menangani dan menekan Virus corona terus dipenuhi secara bertahap.

“Kita datang, kita lihat apa yang kurang. Kita tambah APD seribu, kita kasi rapid test, untuk awal kita kasi lima ratus, dan kita berharap dengan teknologi yang dimiliki rumah sakit ini, sudah bisa juga untuk melakukan uji laboratorium awal sambil menunggu resminya dari BLK,” ungkap Nurdin Abdullah, di RSUD Kota Makassar, Senin, 13 April 2020.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah,juga memberikan dukungan penuh kepada Pemkot Makassar karena sudah menyediakan ruangan khusus pasien Covid-19.

“Kita apresiasi Makassar telah diam-diam mempersiapkan rumah sakit khusus Covid-19. Kita bisa lihat kesiapan rumah sakit ini, walaupun bed nya hanya 30. Tetapi ini betul-betul integriti mulai perawatan PDP, positif. Yang paling penting, ruangan ICC nya yang sangat luar biasa saya kira,” jelasnya.

Menurut dia, ruangan di RSUD Kota Makassar ini sudah masuk standar WHO. Dan RSUD ini sudah siap untuk melayani pasien Covid-19.

“Saya lihat memang standar WHO udah jalan, jadi kita tidak ragukan lagi bahwa rumah sakit Makassar ini sudah siap 100 persen untuk menerima pasien baik PDP maupun positif,” ungkapnya.

“Tapi kita berharap tentu dengan melihat fasilitas yang ada, saya yakin dari positif dan negatif itu pasti cepat, karena tempatnya sangat representatif dan saya yakin orang-orang isolasi disini betah, karena fasilitasnya sangat mantap,” tutupnya. (Rls/hms)