Hadiri Kemah Pramuka 2019 di Takalar, Wabup: Harus Berjiwa Pancasila

ZONATIMES.COM, Takalar – Wakil Bupati Takalar, Achmad, Dg. Se’re, membuka secara resmi kegiatan perkemahan di Bumi Perkemahan Soreang, Desa Tamalate Kecamatan Galut, Takalar, Senin, 23 September 2019.

Wakil ketua majelis pembimbing pramuka ini juga, yang bertindak sebagai pembina upacara.

Gerakan pramuka ini, bertujuan untuk membentuk setiap pramuka memiliki kepribadian yang beriman.

Serta, bertakwa, berakhlak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin dan menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa.

Sebagai warga negara yang berjiwa Pancasila, setia dan patuh kepada negara kesatuan republik Indonesia serta menjadi anggota masyarakat yang berguna.

Perkembangan kegiatan kepramukaan di Kabupaten Takalar sanggatlah memuaskan terlebih lagi ketika keterlibatan semua unsur dalam jajaran pemerintahan.

Seperti kata wabup, anggota majelis pembimbing cabang, mereka dapat memberikan partisipasi kepada gerakan pramuka.

“Yakin dan percaya kwartir cabang gerakan pramuka Takalar dapat bersaing dengan kwartir cabang yang ada di Sulsel,” kata Achmad, Dg. Se’re, juga Ketua Majelis Pembimbing Pramuka.

Ia berharap kepada para andalan cabang dan pelatih agar dapat memikirkan dan mengembangkan kegiatan kepramukaan di kwartir cabang gerakan pramuka Takalar dengan pola pembinaan yang lebih kreatif, inovatif, menyenangkan dan dilakukan di alam terbuka.

Perkemahan ini berlangsung selama 3 hari, mulai 23 sampai 25 September 2019 dan diikuti sebanyak 126 peserta dari sekolah tingkat SMP di Kabupaten Takalar.

Dalam upacara tersebut, juga dirangkaikan dengan penyematan tanda peserta oleh wabup Takalar menandai perkemahan besar pramuka penggalang tahun 2019 resmi dimulai.

Di kegiatan upacara kemah besar pramuka penggalang tahun 2019 ini, juga dihadiri oleh wakil ketua DPRD Kabupaten Takalar, danramil 1426 Takalar, wakapolsek Galut, sekcam Galut, kepala Desa Tamalate, serta para andalan dan pelatih pramuka lainnya.

Leave a Comment