Hasil Swab Negatif, 5 Anggota Keluarga Pasien Positif Covid-19 di Bone Dipulangkan

ZONATIMES.COM, Bone – lima orang status ODR dari keluarga pasien positif Covid-19 Kabupaten Bone yang menjalani isolasi mandiri di Rumah Singgah Poltek Bajoe, Kecamatan Tanete Riattang Timur, dinyatakan negatif Covid-19 dan dipulangkan ke rumahnya masing-masing.

Kelima orang tersebut semuanya berasal dari Kecamatan Tellu Siattinge yakni empat dari Desa Lamuru dan satu dari Desa Waji.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penangangan Covid-19 Kabupaten Bone drg. Yusuf Tolo, M.Kes. menuturkan hasil tes swab kelima orang itu sudah keluar hari ini, Kamis 7 Mei 2020.

“Sesuai dengan hasil tes swabnya dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan Makassar yang kami peroleh dari Dinas Kesehatan Provinsi ada lima orang keluarga pasien positif Covid 19 dinyatakan tidak terkonfirmasi Covid-19,” kata drg Yusuf di Rumah Singgah Poltek Bajoe, Kamis 7 Mei 2020.

Kata drg Yusuf, kelima warga tersebut diizinkan pulang hari ini ke rumah masing-masing. Mereka sebelumnya masuk di Rumah Singgah sejak tanggal 26 April 2020.

“Kepada mereka yang sudah keluar hasil tes swabnya akan dikembalikan ke keluarga masing-masing karena tidak terbukti Covid-19 dengan hasil tes swab negatif,” kata drg. Yusuf Tolo, M.Kes.

Mereka sebelumnya dibawa ke Rumah Singgah untuk memastikan isolasi mandiri mereka berjalan dengan baik sehubungan dengan ada anggota keluarganya terkonfirmasi positif.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bone dr.Hj. Andi Khasma Padjalangi, M.Kes. sebagai penanggung jawab Rumah Singgah meminta keluarga pasien yang dinyatakan negatif tersebut tetap menjadi garda terdepan dalam pencegahan Covid-19.

“Seperti membatasi diri tidak keluar rumah tidak penting, tetap memakai masker dan menjaga jarak, jadi selama covid ini masih ada di negara kita semua harus mematuhi protokol kesehatan penanganan Covid-19,” harapnya

Sementara ini masih ada 5 keluarga pasien yang lainnya masih menjalani isolasi mandiri di Rumah Singgah sambil menunggu atau belum keluar hasil tes swabnya. (AN-Prof).