Jalin Kerja Sama, BPJS Kesehatan Minta Dukungan Pemda Takalar

ZONATIMES.COM, Takalar – Menggelar Rapat Forum Kemitraan, BPJS Kesehatan bangun kerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Takalar.

Rapat Forum Kemitraan dipimpin oleh H. Achmad Dg. Se’re Wakil Bupati Takalar yang berlangsung di Ruang Rapat Wakil Bupati Takalar, Lt. II Senin, (16/09/2019).

Di rapat ini, membahas tentang hasil Kapitasi Berbasis Komitmen (KBK) pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Takalar.

H. Acmad, mengatakan Pemerintah Kabupaten Takalar berusaha secara maksimal dalam mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat Takalar dalam hal kesejahteraan di bidang kesehatan.

“Kesehatan menjadi poin utama bagi para masyarakat Takalar terutama dalam hal membantu pembangunan yang ada di takalar” ungkapnya.

Lanjut, ia juga berharap agar para tenaga medis maupun kesehatan dapat berembuk tentang pelayanan yang pas dan cocok untuk para masyarakat.

“Melalui KBK saya berharap para tenaga medis kesehatan, bisa membicarakan terkait pelayanan kesehatan masyarakat yang mempunyai kartu BPJS maupun tidak memiliki kartu,” harap H. Ahmad.

Sementara Kepala BPJS Kesehatan Takalar, Drg. Fitri Indayani, mengatakan KBK ini menjadi sentra poin dalam pembahasan kita semua.

“KBK ini menjadi acuan utama bagi masyrakat dalam menggunakan fasilitas-fasilitas kesehatan yang di sediakan bagi mereka, keluarga dalam berobat baik di rumah sakit maupun di puskesmas,” katanya.

“Dan ini menjadi tolak ukur bagi BPJS Takalar dalam hal pemberian pelayanan prima bagi masyarakat yang menggunkan kartu BPJS mereka masing-masing maupun untuk keluarga mereka,” lanjutnya.

Fitri Indayani juga mengharapkan dukungan Pemda dalam mendorong BPJS Kesehatan Takalar agar memaksimalkan pelayanan secara prima demi kepentingan kepada para masyarakat atau pasien yang menggunakan jasa BPJS Kesehatan di Takalar.

Leave a Comment