oleh

Jelang HSN, PCNU dan FSN Kota Makassar Sepakat Meriahkan dengan Cara Ini

Gambar Gravatar-Regional - 14 Oktober 2019

ZONATIMES.COM, Makassar – Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kota Makassar menerima kunjungan silaturahim dari Pengurus Cabang Forum Santri Nasional (PC FSN) Makassar.

Kehadiran PC FSN disambut baik dan diterima langsung oleh Sekretaris PCNU Kota Makassar, Usman Sofyan di Sekretariat NU, Jalan Darul Ma’arif Makassar, Senin, 14 Oktober 2019.

Selain silaturahim, PC FSN juga membicarakan pemantapan bersama PCNU Makassar dalam memeriahkan Hari Santri Nasional (HSN), 22 Oktober 2019 mendatang, yang digelar secara serentak di seluruh Indonesia.

Ketua FSN kota Makassar, Ahmad Ahsanul Fadhil, mengatakan dalam kunjungannya, ia berharap NU Kota Makassar untuk bersama-sama dalam memeriahkan Istighotsah dan Tausiah Kebangsaan.

“Kami mau dzikir sementara NU juga tentu sudah punya agenda tersendiri dalam memperingati hari santri, jadi kami selaku santri minta sama ulamanya agar bisa bersama dalam melaksanakan Istighotsah Kubro,” kata Ahsan sapaannya.

“Sebab hubungan antara santri dan ulama memang tidak bisa dipisahkan,” tambahnya.

Tak hanya itu ia juga menjelaskan, memperingati HSN itu penting sebab kata dia, pada tanggal 10 sebagai hari pahlawan bisa ada karena menurutnya ada Resolusi Jihad yang dilakukan ulama NU.

Sehingga kata dia lagi, ini semakin membangkitkan semangat santri untuk memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Sementara, Sekretaris NU Kota Makassar, Usman Sofyan, mengatakan dalam pertemuan ini, NU sudah seharusnya mensupport secara moral dalam memeriahkan HSN.

“Kami berterimakasih, pastinya NU akan mensupport acara ini, apa lagi ini acara Amaliah yang selalu dilaksanakan oleh NU, dan pastinya siap memeriahkan HSN,” jelasnya.

Selain itu, ia juga menyebutkan, peringatan HSN tersebut, sudah seharusnya digelakkan dan dimeriahkan sebab menurutnya sudah disahkan lewao UU Pesantren.

“Hari santri, sudah seharusnya dimeriahkan, apa lagi sudah disahkan secara UU Pesantren,” kata dia.

“Kami mengajak kepada seluruh warga Nahdliyyin khususnya, serta sekolah dan pesantren untuk sama-sama memeriahkan HSN,” harapnya.

Sekedar informasi, ada beberapa rangkaian acara sebelum puncak HSN tanggal 22 Oktober 2019 mendatang.

Mulai Minggu hingga Senin, 20-21 Oktober 2019. PCNU serta PC FSN Kota Makassar, akan menggelakkan Dzikir Akbar di Masjid Taqwa Jalan Dr. Wahidin dan Ziarah Kubur di Perkuburan Jalan Bunga Ejaya.

Komentar

Baca Juga