oleh

Jelang Pelantikan Presiden RI, Polres Gowa Amankan Dua Pemilik Minuman Ballo

Gambar Gravatar-Regional - 14 Oktober 2019

ZONATIMES.COM, Gowa – Satuan Narkoba Polres Gowa berhasil mengamankan dan menyita sebanyak 80 liter miras jenis Ballo, Senin, 14 Oktober 2019.

Puluhan liter miras jenis Ballo itu berhasil disita petugas saat melakukan operasi miras di Kecamatan Somba Opu, tepatnya di dua lokasi, yakni di Jalan Nuri Lingkungan Lambaselo Kelurahan Bonto-Bontoa dan Jalan Alternatif Kelurahan Pandang-Pandang.

Diungkapkan Kasat Narkoba Akp Maulud, operasi miras ini dilakukan sebagai wujud harkamtibmas, sekaligus untuk meminimalisir terjadinya aksi kriminalitas yang disebabkan oleh miras.

Baca Juga  Lailatul Ijitima' PCNU Makassar, Prof Hamdan Juhannis: Menjaga Tradisi NU Bagian dari Pancacita

“Operasi miras ini juga kita lakukan dalam rangka menciptakan kondusifitas wilayah menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih pada 20 Oktober mendatang,” tambah Akp Maulud.

Kasat Narkoba Polres Gowa ini pun menegaskan bahwa pihaknya akan giat melakukan operasi miras ini diberbagai wilayah lainnya di Kabupaten Gowa.

“Tentunya, selain miras, kita juga akan terus mengedepankan operasi terhadap penyalahgunaan Narkotika yang ada di Kabupaten Gowa,” ucapnya.

Adapun kedua pemilik miras tradisional jenis ballo tersebut yakni Per. SL (41) dan Lel. FT (49) kini telah diamankan di Polres Gowa untuk mengikuti proses hukum yang berlaku.

Baca Juga  Kemenag Takalar Sukses Laksanakan KMD Pramuka Se-Takalar

Secara terpisah, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi mengungkapkan apresiasinya kepada Satnarkoba Polres Gowa.

“Saya harap, operasi ini dapat terus rutin dilakukan sebagai salah satu upaya untuk menjaga kondusifitas wilayah Gowa agar tetap aman dan kondusif, khususnya menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden,” jelasnya.

Komentar

Baca Juga