oleh

Kapal Bantuan Nelayan Tak Terawat, Hasyim: Dinas Perikanan Sinjai Kurang Perhatian

Jumat, 26 Jun 2020, 9: 11 pm
Kapal bantuan nelayan bersandar di tepi sungai Tangka, Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara (Foto: Hasyim/zonatimes.com)

ZONATIMES.COM, Sinjai – Satu buah kapal bantuan nelayan dari Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan (Sulsel) dinilai tidak difungsikan dan hanya dijadikan jembatan di pinggir sungai Tangka, Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara.

Hal tersebut disampaikan oleh Hasyim yang  merupakan mahasiswa STISIP, salah satu perguruan tinggi di Kabupaten Sinjai, Jumat (26/6/2020)

“Kondisi kapal bantuan nelayan yang bernomorkan GT. 11 No. 1267 / LLg 2017  LLq No.3 /N kini mengalami banyak kerusakan karena tidak adanya pemeliharaan oleh oknum yang diberikan amanah untuk mengoprasikan kapal Nelayan,” kata Hasyim dalam keterangan tertulisnya diterima zonatimes.com.

Baca Juga  JK ke Masyarakat Sulsel: Jangan Anggap Enteng Virus Corona!

“Ini adalah kurangnya perhatian dinas perikanan dengan bantuan yang dia salurkan ke masyarakat Nelayan,” terbangnya.

Menurut Hasyim, kalau bantuan ini dibiarkan begitu saja  tanpa perhatian dari pemerintah Dinas Perikanan, anggapnya hanya buang-buang anggaran saja.

“Ini memiliki anggaran sekitar taksirannya dalam satu buah kapal 800 juta yang berasal berbagai sumber  seperti, dari kementrian kelautan dan perikanan RI APBD Sulsel dan APBD kabupaten Sinjai 2017,” jelas Hasyim.

Baca Juga