oleh

KH Said Aqiel Siradj Isi Halaqah Kebangsaan di Pelantikan NU Makassar, PMII: Barakah NU

Gambar Gravatar-Regional - 11 Oktober 2019

ZONATIMES.COM, Makassar – Pelantikan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) serta Lembaga dan Lajnah Kota Makassar yang akan berlangsung di Hotel Four Points Sheraton, Jalan Andi Jemma Makassar, Jumat 11 Oktober 2019 dini hari.

Sebanyak 105 PCNU Makassar masa khidmat 2019-2024 yang akan dilantik langsung oleh Ketua Umum PBNU, KH Said Aqiel Siradj.

Tak hanya melantik, KH Said Aqil Siradj juga akan mengisi nasehat ‘Halaqah Kebangsaan’. Tema pelantikan ‘Konsolidasi Organisasi NU untuk Makassar yang Unggul, Bermartabat, dan Moderat dalam Bingkai NKRI’.

Baca Juga  Viral Masjid Megah di Hutan Gowa, Ternyata Begini Kisahnya

Momentum pelantikan kali ini, kata Usman Sofyan, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, ada warna dan ciri khas tersendiri. Para calon pengurus yang akan dilantik kompak mengenakan sarung berwarna hijau hitam berlogo NU.

“Memakai sarung ini sebagai tanda bahwa NU Makassar tidak melupakan tradisi atau peninggalan para leluhur NU,” ungkapnya Kamis, 10 Oktober 2019.

Sebagai warga Nahdliyyin, di kegiatan ini akan dimeriahkan dan sukseskan oleh kader-kader mudah Nahdlatul Ulama yang berkecimpung di Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII).

Baca Juga  Cari Mahasiswa Asal Palopo, Puluhan Massa Bawa Senjata Tajam Masuk di Unismuh Makassar

Salah satu kader PMII UIN Alauddin Makassar, Wahyudi Sahri mengatakan, di momen pelantikan PCNU Kota Makassar, keterlibatan dalam mensukseskan sudah seharusnya sebagai kader muda NU.

“Sebagai pemuda yang dibesarkan dari siraman keberkahan para kyai NU, akan selalu siap ketika NU memanggil, kapan pun dan dimanapun,” ujarnya.

“Sebab bagi saya NU bukan saja sebagai ormas terbesar yang dimiliki Indonesia saat ini, namun juga berkhidmat di NU adalah jalan menuju Ridho Allah SWT melalui keberkahan para kyai-kyai dan ulama-ulama NU,” lanjutnya.

Baca Juga  Blanko KTP-el di Makassar Terbatas, Kadis Dukcapil Prioritaskan Hal Mendesak

Selain itu, kata demisioner ketua komisariat UIN ini juga berharap, yang nantinya penyampaian-penyampain KH Said Aqiel Siradj, kita bisa lebih faham dan mengerti dalam menjaga dan merawat negara kita yang kita cintai ini.

Tak lupa pulai ia menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus baru NU Kota Makassar khidmat 2019-2024.

“Selamat dan sukses atas pelantikan PCNU, Lembaga, dan Lajanah Kota Makassar khidmat 2019-2024,” ungkapnya.

Komentar

Baca Juga