Lawannya Tak Hadir, Sunarti Yusuf Ditetapkan Jadi Ketua Kohati HMI Cagora

ZONATIMES.COM, Gowa – Nahkoda baru, Sunarti Yusuf terpilih sebagai Formatur Ketua Kohati HMI cabang Gowa Raya (Cagora) periode 2020-2021 pada Musyawarah Kohati (Muskoh) Cabang Gowa Raya ke-X di Pusdiklat Gowa, Jumat, 28 Februari 2020.

Kader HMI Komisariat Sains dan Teknologi UIN Alauddin Makassar ini memenangkan pertarung setelah melakukan proses pemungutan suara dan mengantongi 7 suara dari 13 wajib pilih.

Sebelumnya itu diitetapkan ada dua kandidat, Sunarti Yusuf dan Rozan Albaeduri dari Fakultas Tarbiyah dan Keguruan oleh Stering Committee setelah tahap verifikasi berkas.

Namun, dikabarkan, Rozan Albaeduri tak hadir di acara mulai awal pembukaan forum Muskocab hingga pada terpilihnya Sunarti Yusuf. Walau panitia dan pengurus sebelumnya telah diminta untuk hadir.

Diketahui, pada Muskoh ke-X, ada 6 Komisariat yang mempunyai hak suara menarik diri dalam pemilihan Ketua Umum Kohati HMI Cagora periode 2020-2021

Sementara itu, Formatur terpilih, Sunarti Yusuf ucap rasa syukur dan terimakasih kepada seluruh adik-adik dan senior yang telah mensupport hingga terpilihnya ketua Kohati.

“Saya mengucapakan terima kasih banyak kepada kakanda, ayunda, teman serta adik-adik yang tidak henti hentinya mensupport baik jasa maupun pemikirannya,” tuturnya.

“Semoga dengan tanggung jawab serta kepercayaan yang telah diamanahkan itu mampu saya emban sebagaimana mestinya,” sambungnya lagi.

Tak lupa, ia juga menyampaikan harapannya kepada kader-kader HMI perempuan agar terus bersinergi untuk mencapai muslimah berkualitas.

“Saya berharap kepada HMI-Wati kedepannya terkhusus HMI-Wati di Cabang Gowa Raya itu sendiri mampu saling bersinergi antar Kohati Komisariat dan bertukar pemikiran demi tercapainya muslimah berkualitas insan cita sebagai representasi dari tujuan kohati itu sendiri,” ucapnya.

Leave a Comment