oleh

Operasi Zebra di Sulsel Besok hingga 5 November, Simak Sasaran Utamanya Agar Tidak Ditilang

Gambar Gravatar-Regional - 22 Oktober 2019

ZONATIMES.COM, Makassar – Operasi zebra 2019 segera dilaksanakan di seluruh Indonesia mulai 14 hari, mulai besok Rabu 23 Oktober hingga 5 November 2019 mendatang.

Operasi Zebra ini merupakan operasi kepolisian yang mengedepankan fungsi lalu lintas. Tujuannya, untuk terciptanya situasi lalu lintas yang tertib dan lancar untuk meningkatkan ketertiban, kepatuhan serta kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas demi meminimalisir angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas.

“Kita berupaya meningkatkan polantas yang promoter dan mari wujudkan pelayanan prima kepolisian,” pesan Kompol Fatchur Rochman kepada jajaran Satlantas Polrestabes Makassar saat pra- Operasi Zebra 2019 di Mapolrestabes Makassar, Selasa, 22 Oktober 2019.

Melalui informasi yang beredar Humas Polda Sulsel, beberapa pelanggaran yang dijadikan sasaran dalam operasi zebra 2019 ini.

Diantaranya, “melawan arus, menerobos lampu merah, menggunakan HP saat mengendara, tidak menggunakan Helm SNI, Surat-surat dan kelengkapan kendaraan bermotor, melebihi batas kecepatan, berkendara dibawah umur dan penggunaan sabuk keselamatan,” tulis Humas Polda Sulsel.

Komentar

Baca Juga