oleh

PBNU Melaksanakan Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU)

Gambar Gravatar-Regional - 31 Agustus 2019

ZONATIMES.COM, – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama ( PBNU ) melaksanakan Madrasah Kader Nahdlatul Ulama ( MKNU ) bagi Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama ( PWNU ) dan Penugurus Cabang Nahdlatul Ulama ( PCNU ) se-Sulawesi Selatan. Salah satu pesertanya Rektor UIN Alauddin Makassar Prof.Dr.H.Hamdan Juhannes, MA dan Ketua PWNU Sul-Sel Dr.KH.Hamzah Harun Ar-Rasyid, MA.

Kegiatan ini dipusatkan di Gedung Hotel UIN Alauddin Makassar dari tanggal 30 Agustus – 1 September 2019 dan para pemateri dari PBNU.
Tujuan kegiatan ini untuk menanamkan nilai-nilai moderat dalam pemahaman keagamaan.
Akhir-akhir ini munculnya kelompok radikal yang dapat menggerogoti sendi-sendi bernegara.

Kepala Madrasah Kader Nahdlatul Ulama ( MKNU ) Drs.Sulthonul Huda, M.Si yang juga Wakil Sekretaris PBNU menyampaikan bahwa MKNU bertujuan agar para peserta jiwa ber- NU nya semakin mapan dan memahami dengan baik tata kelola organisasi NU. Menjelang se abad NU diharapkan NU semakin mendunia dan warganya memiliki wawasan luas yang dengan nilai-nilai Tawassuth ( Moderat ), Tasaamuh ( Toleran ) dan Tawazun ( Keseimbangan ). Jumlah NU secara kwantitas cukup banyak namun semoga dapat berbanding lurus secara kwalitas.

Umumnya peserta rata-rata menggunakan sarung dan kopiah hitam ciri khas bagi warga nahdiyyin. Para peserta mendengarkan pencerahan dari berbagai pemateri serta meminta saran dari mereka, sehingga terjadi komunikasi yang efektif anatara peserta dan pemateri.

Semangat para peserta mengikuti MKNU sangat antusias apalagi pemeterinya dari PBNU dan Kementerian Bidang Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan. Salah satu peserta merasa senang dengan kegiatan ini bahkan meminta supaya dapat juga dilaksanakan di daerah hingga tingkat kecamatan bahkan tingkat kelurahan agar dapat menangkal paham-paham radikal.

Komentar

Baca Juga