oleh

Pemkot Makassar Siagakan untuk Lockdown

Jumat, 27 Mar 2020, 4: 27 pm
Iqbal Suhaeb saat saat melakukan video conference dengan wartawan di Balaikota Makassar, Kamis 26 Maret 2020

ZONATIMES.COM, Makassar – Kasus Corona Virus Disease (Covid-19) di Sulawesi Selatan melonjak tinggi, tercatat pada tanggal 26 Maret, sudah 27 orang positif.

Positif Corona terbanyak ada di Makassar dengan jumlah 18 orang Lonjakan yang tinggi itu membuat Pemkot Makassar khawatir dengan kondisi Makassar.

Kemarin, Pejabat Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb mengatakan, jika ada lonjakan tinggi kasus Covid-19 di Makassar. Maka mekanismenya akan lockdown

“Kemungkinan terburuk, jika ada lonjakan kasus di Makassar mekanismenya kemungkinan lockdown baik Makassar keseluruhan maupuan parsial,” kata Pj Iqbal Suhaebsaat menggelar konferensi pers via Zoom, Kamis (26/3/2020).

Baca Juga  Pasien Positif Covid-19 di Selayar Bertambah

Namun, kata Iqbal untuk mengambil keputusan tersebut, pihaknya akan berkoordinasi dengan pemerintah provinsi Sulawesi Selatan.

“Mekanisme untuk lockdown akan dibicarkaan dengan Pemprov, dan jajaran forkopinda mengenai standar-standarnya dibahas. Dengan pihak kesehatan, badan bencana, dsb,” kata dia.

Iqbal menegaskan, jika Makassar lockdown akan memperketat masuknya orang ke Makassar lewat jalur udara, laut, dan darat. Mengingat Makassar menjadi will transit udara dan laut.

Baca Juga