oleh

Pemuda Pulau Harapan Sinjai Tolak Desanya Dijadikan Tempat Isolasi Covid-19

Jumat, 26 Jun 2020, 5: 47 pm
Pemuda Desa Pulau Harapan, Kabupaten Sinjai, Azhari (Foto: Dok. Pribadi/zonatimes.com)

ZONATIMES.COM, Sinjai – Rencana pemerintah mengadakan tempat isolasi pasien terkait virus Corona atau Covid-19 di setiap desa di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan mendapat penolakan dari salah satu pemuda Desa Pulau Harapan, Azhari.

“Menolak keras serta mengharap peninjauan kembali jika Di desa kami di Pulau Harapan, Kantor Perikanan ingin dijadikan tempat ruang isolasi jika ada warga yang terjangkit corona,” tegas Ashari, dalam keterangan tertulisnya diterima zonatimes.com, Jumat (26/6/2020).

Sebab menurutnya, desa wilayahnya sangat padat penduduk warga, jadi kantor Perikanan Pulau Sembilan tidak strategis dijadikan tempat isolasi Covid-19.

Baca Juga  84 Pelanggar PSBB di Gowa Diamankan, 3 Reaktif Corona

“Karena wilayah kami itu sempit dan rumah- rumah warga berdempetan, ditambah lagi bahwa aktivitas masyarakat nelayan yah di sekitaran situ,” terangnya.

“Jangan sampai harapan kita ingin menanggulangi penyebaran Covid-19 agar tidak cepat menyebar mala kini sangat mengerikan dan membuat kepanikan di tengah-tengah masyarakat yang bisa membuat imun tubuh menurut dan berdampak ke gejala Corona,” jelas Azhari.

Maka dari itu, kata Azhari berharap bahwa ada peninjaun dengan dalil bahwa tidak strategisnya lokasi tersebut sehingga akan memberikan dampak buruk bagi masyarakat sekitar.

Baca Juga  UMK Naik, Pengusaha di Makassar Tidak Permasalahkan, Malah Berterimakasih

Untuk diketahui, data yang rill update 25 Juni 2020 dari Gugus tugas Covid-19 Kabupaten Sinjai yang terjangkit virus Corona berjumlah 50 orang, yang dirawat 27 orang, sembuh 23 orang.

Baca Juga