Perak Jadi Andalan di Kota Makassar, Dinas Perdagangan Kembangkan Lewat Pelatihan

ZONATIMES.COM, Makassar – Dinas Perdagangan Pemkot Makassar bekerja sama dengan Dekranasda Kota Makassar menggelar pelatihan peningkatan kemampuan bagi pengrajin perak yang ada di kota Makassar dilaksanakan di Hotel Tree Rabu (4/09/2019).

Pelatihan tersebut, diikuti oleh para pengrajin perak yang ada di kota Makassar, yang sebagian besar berdomisili di kecamatan Manggala dan kecamatan Wajo.

Ketua Dekranasda Kota Makassar, Murni Djamaluddin Iqbal dalam sambutannya saat membuka acara menyampaikan tujuan serta harapannya bagi para peserta pelatihan.

“Pelatihan ini merupakan wujud perhatian kepada masyarakat, untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan masyarakat, serta menambah wawasan dan inovasi para pengrajin yang ada di Kota Makassar,” ujarnya.

Lanjutnya, sapaan Murni ini, menambahkan dengan pembinaan yang dilakukan diharapkan dapat meningkatkan kemandirian masyarakat, kualitas dan kuantitas kerajinan, serta daya saing, sehingga output yang dihasilkan dapat menembus pasar internasional.

Karena menurutnya, kerajinan perak merupakan salah satu kerajinan andalan di Makassar yang mampu menarik perhatian wisatawan saat berkunjung ke Makassar.

Dalam pelatihan kali ini, para pengrajin perak selain diberikan pengetahuan juga diberikan alat produksi, guna peningkatan kualitas produk mereka nantinya.(*)

Leave a Comment