Rumah Warga Selayar Roboh Akibat Cuaca Buruk

Gambar Gravatar
Sabtu, 08 Mei 2021, 9: 12 am-Regional

ZONATIMES.COM, Selayar – Sejumlah wilayah di Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulsel dilanda cuaca buruk. Curah hujan yang tinggi disertai angin kencang merobohkan salah satu unit rumah warga.

Pohon kapuk tumbang menimpa rumah milik Dahlan yang merupakan warga arga Dusun Tonggona, Desa Bukit Timur, Kecamatan Buki, Selayar. Kejadian, Sabtu (8/5/2021) sekira Pukul 07.00 WITA.

Personil posko darurat bencana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Selayar yang mendapat laporan kejadian, langsung bergerak menuju tempat kejadian peristiwa (TKP) dan melakukan penanganan.

Rumah warga di Dusun Tonggona, Desa Bukit Timur, Kecamatan Buki, Selayar roboh tertimpa pohon, Sabtu (8/5/2021). Foto: Dok Pribadi.

Kepala bidang darurat dan logistik (Darlog) Andi Bahar Arsyad menyampaikan, musibah tidak menelan korban jiwa. Akan tetapi, kata Andi Bahar, pohon tumbang mengakibatkan satu unit rumah rusak ringan.

Rumah warga di Dusun Tonggona, Desa Bukit Timur, Kecamatan Buki, Selayar roboh tertimpa pohon, Sabtu (8/5/2021). Foto: Dok Pribadi.

Untuk penanganan, 10 personel yang terdiri dari Tim Reaksi Cepat (TRC) telah terjun ke lokasi kejadian. Mereka melakukan membereskan ranting-ranting pohon tumbang yang menimpa rumah warga.

“Tim reaksi cepat juga telah melakukan kegiatan pendataan dan assesment  kerusakan rumah,” pungkas Andi Bahar. (Andi Fadly Dg. Biritta)