oleh

Sambut Pelantikan, PCNU Kota Makassar Sambangi Rektor UMI, Kaswad Sartono Bahas Ini

Gambar Gravatar-Regional - 7 Oktober 2019

ZONATIMES.COM, Makassar – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Makassar dipimpin langsung Ketua Tanfidziyah DR. KH. Kaswad Sartono, M.A dan Sekretaris Kyai Usman Sofian, S.Ag., M.A bersilaturrahim dengan jajaran Pimpinan Kampus UMI, Makassar, Senin 07 Oktober 2019.

Kedatangan PCNU Kota Makassar yakni disambut langsung oleh Rektor UMI Prof. Dr. H. Basri Modding, SE., M.Si. serta para wakil Rektor, diantaranya Prof. Dr. Ir. H. Hanafi Assad, MT (WR1), Prof. Dr. H. Salim Basalamah, S.E., M.Si (WR2), Prof. Dr. H. Hatta Fattah, M.S (WR.5), dan DR. Hj. Nurjannah Abna, M.Ag (Ka.Humas).

Disela-sela pertemuannya, Rektor UMI Prof. Dr. H. Basri Modding terlihat berbahagia dengan kedatangan PCNU Kota Makassar, ia mengatakan kalau silaturahim PCNU Kota Makassar bisa menjadi inspirasi dari yang lainnya.

“Kalau bersilaturahim dengan PWNU dan PBNU itu sudah biasa, namun yang jarang itu adalah dari PCNU se Sulawesi Selatan, semoga kehadiran PCNU Makassar ini bisa menjadi inspirasi bagi PCNU lainnya untuk bisa sama-sama menjaga tradisi silaturahim ini dengan baik,” ujarnya.

Menurut dia, dalam Agama ini jelas akan manfaat dari silaturrahim, salah satunya kata dia dalam Firman Allah pada Q.S. An-Nisa ayat 1, dan bertakwalah kepada Allah yang dengan (mempergunakan) nama-Nya kamu saling meminta satu sama lain, dan (peliharalah) hubungan silaturrahim, sesungguhnya Allah selalu menjaga dan mengawasi kamu.

“Jadi faedah silaturahim sesama saudara muslim akan memperbanyak rezeki, panjang umur dan menolak bala’,” kata dia.

Sementara, Ketua PCNU Kota Makassar, DR. KH. Kaswad Sartono, M.Ag menyampaikan maksud kedatangan bersama rombongan.

“Kedatangan saya untuk menjaga semangat bersilaturahim, sekaligus mengundang pimpinan serta keluarga besar UMI untuk dapat hadir pada acara Halaqah Kebangsaan yang didalamnya ada Pelantikan Pengurus PCNU Kota Makassar dan Lembaga serta Lajnah masa Khidmat 2019-2024,” jelasnya.

“Insya Allah jika tidak ada halangan, maka hajatan ini akan dihadiri secara langsung oleh Ketua Umum PBNU, Prof. Dr. KH. Said Aqil Siradj, M.A,” lanjutnya.

Sekitar dua jam berlangsungnya pertemuan itu, disepakati pula kerjasama dalam hal penguatan SDM yang sifatnya strategis antara pihak UMI dan PCNU Kota Makassar.

Menjaga silaturahmi untuk semakin menguatkan emosional dua pihak yang telah berlangsung pulahan tahun lamanya.

“Insya Allah penandatanganan MoU atau Nota Kesepahaman antara PCNU Kota Makassar dengan UMI serta Perguruan Tinggi lainnya, dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 11 Oktober 2019 yang akan datang,” kata Kaswad Sartono.

Secara terpisah, panitia pelaksana juga menghimbau dan mengundang seluruh Nahdliyyin se Kota Makassar untuk hadir bersama dan memeriahkan Hajatan perdana PCNU Kota Makassar masa Khidmat 2019-2024 tersebut.

Komentar

Baca Juga