Satlantas Polres Gowa Perketat Pemeriksaan Kendaraan dan Masker

ZONATIMES.COM, Gowa – Terkait Ops Ketupat Lipu 2020 dan Meminimalisir penularan Covid-19, Sat Lantas Polres Gowa gelar Razia di jalan Usman Salengke kecamatan Sombaopu, kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Rabu (27/05/2020)

Operasi itu menyasar pengendara roda dua dan pengemudi roda empat yang tidak menggunakan masker dalam melakukan aktivitas di luar rumah.

Selain masker, Kasat Lantas Polres Gowa AKP Mustari mengatakan juga pemeriksaan surat-surat kendaraan dan kelengkapan kendaraan.

“Bagi pengendara yang tidak menggunakan masker di beri teguran untuk menggunakan masker apabila sedang beraktifitas di luar rumah,” pungkasnya.

Hal tersebut menurut AKP Mustari, sesuai tujuan Operasi Ketupat Lipu Tahun 2020 dalam penindakan di lapangan tetap mengedepankan tindakan preventif Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Sementara itu, Kapolres Gowa AKBP Boy FS Samola S.IK berharap kepada jajarannya dalam pelaksanaan di lapangan harus sesuai standar operasional prosedur (SOP) Protokol kesehatan yakni setiap personil di lengakapi dengan alat pelindung diri (APD).