Sulsel Dapat 38 Mobil Hibah dari Jepang, Nurdin Abdullah Jamin Masih Mulus

ZONATIMES.COM, Makassar – Selasa, 3 Desember 2019, Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah mengabarkan kepada masyarakatnya atas penerimaan Ambulance dan Damkar hibah dari pemerintah Jepang.

“Sebanyak 38 kendaraan berupa Ambulance dan Damkar senilai Rp. 50 miliar hari ini resmi kami terima yang merupakan hibah dari pemerintah Jepang yang diserahkan langsung oleh Konjen Jepang untuk Makassar, Miyakawa Katsutoshio,” kata Nurdin Abdullah.

Kondisi 27 Damkar dan 11 Ambulance itu, dikatakan masih sangat baik, dengan jarak tempuh rata-rata masih dibawah 10 kilometer, dengan fasilitas lengkap di setiap kendaraan.

Lebih lanjut dikatakan, dengan adanya kendaraan tersebut, kedepannya dapat menghemat keuangan di setiap daerah. “Melalui hibah ini kita dapat menghemat keuangan daerah hingga Rp. 48 miliar, nantinya kendaraan ini akan kita distribusikan ke daerah yang membutuhkan,” sebutnya.

Program hibah bersama Pemerintah Jepang ini telah berlangsung sejak 2009 silam yang dimulai dari Kabupaten Bantaeng, salah satu keunggulan yang dimiliki yaitu fasilitas yang tersedia di ambulance memungkinkan dilakukan tindakan medis/operasi ringan kepada pasien sehingga dapat menurunkan angka kematian.

“Kami berharap dengan adanya hibah ini dapat mendekatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik, menuju Sulsel Melayani. @Rumah Jabatan Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan,” harap mantan bupati Bantaeng dua periode itu.

Leave a Comment