oleh

Terumbu Karang Pulau Sembilan Rusak, Mahasiswa Tagih Janji Politik Bupati Sinjai

Rabu, 15 Jul 2020, 4: 04 am
Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sinjai, Ashari (Foto: Dok pribadi/zonatimes.com)

ZONATIMES.COM, Sinjai – Pemerintah dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati Sinjai, Sulawesi Selatan (Sulsel) ditagih oleh mahasiswa atas janji politiknya akan memperbaiki terumbu karang di Kecamatan Pulau Sembilan yang rusak.

Dia adalah Ashari, salah satu mahasiswa Prodi Sumberdaya Perairan di Uniiversitas Muhammadiyah Kabupaten Sinjai.

Sebab menurut Ashari,  Bupati dan Wakil Bupati terpilih Andi Seto dan Kartini Ottong pada saat kampanye Pilkada beberapa tahun lalu, merevitalisasi terumbu karang menjadi program unggulannya.

Baca Juga  Terima Penghargaan Program Pengembangan Wisata Desa, TSY : Kedepan Kita Akan Jauh Lebih Baik

Ashari mengatakan, bahwa terumbu karang saat ini di pulau Sembilan sangatlah mencengankan, ia mencontohakan di pulau Larea-rea, dalam salah satu Jurnal penelitian yang berjudul “Sebaran dan Luasan Terumbu Karang di Persiran Pulau Larea-rea Menggunakan Citra Landsat 8”.

Jurnal itu kata Ashari dirilis pada bulan Juni 2019 jelas mendapatkan hasil bahwa sebaran karang yang mengelilingi pulau tersebut didominasi karang mati bahkan persentase karang mati 35,19 %.

“Ini tentunya menjadi kekecewaan bagi saya sendiri sudah beberapa tahun terumbu karang yang ada di laut pulau Sembilan mengalami kerusakan seperti contoh yang saya jelaskan di atas,” jelas Ashari, dalam rilisannya diterima redaksi zonatimes.com, Selasa (14/7/2020).

Baca Juga  Dua Mantan Koruptor Kerja di Dinas PU Takalar, LSM Gergaji: Bupati Harusnya Sudah Dipecat

Ini hanya sebagian kecil, lanjutnya ditambah lagi masa sekarang mengingat nelayan mengalami krisis ekonomi.

“Jadi saya berharap program unggulan yang dijanjikan dahulu untuk segera ditindak lanjuti,” terangnya. (*)

Baca Juga