Sebagai Wujud Pengendalian Inflasi, Pj Walikota Makassar Tinjau Timungan Lompoa

ZONATIMES.COM, MAKASSAR- Untuk mendorong kemandirian masyarakat dalam upaya pengendalian inflasi, Pemerintah Kota Makassar bersama Bank Indonesia kian giat mengembangkan kawasan peduli inflasi yang dibagi di beberapa lokasi yang ada di kota Makassar.

Salah satu lokasi tersebut yakni di Kelurahan Timungan Lompoa, Kecamatan Bontoala, Makassar. Didampingi OPD terkait, Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb memantau kawasan peduli inflasi tersebut pada Jum’at (13/9/2019).

Dalam kunjungannya, Iqbal Suhaeb memberikan arahan kepada pembina dan juga masyarakat sekitar untuk pengembangan hasil kebun yang sudah dilakukan sejak kurung waktu 2 tahun tersebut.

“Alhamdulillah, saya salut kerja sama yang baik antar warga kelurahan Timungan Lompoa ini. Hasil kebun ini sangat membantu mengendalikan inflasi di Kota Makassar. Daerah kita juga bisa lebih asri dan terlihat cantik,” imbuhnya.

Dalam tinjauannya, Iqbal Suhaeb mengunjungi kebun yang ditanami Cabai yang kini siap panen dan juga lorong hijau dengan sayuran Pare yang juga sudah siap panen.

Hasil kebun ini didistribusikan ke salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Kota Makassar. Hasilnya cukup meningkat di tiap tahunnya. Hal ini diungkapkan Kasi Ekbang Kelurahan Timungan Lompoa Mansyur.

“Peningkatan cukup signifikan dari tahun 2018 ke 2019. Awalnya hanyalah swadaya masyarakat namun seiring berjalannya waktu, Bank Indonesia hadir memberikan bantuannya dan didukung oleh Pemerintah Kota Makassar akhirnya kami mampu mengembangkan potensi masyarakat hingga akhirnya bernilai jual tinggi yang dengan sendirinya memberikan pengaruh ke angka inflasi di Makassar,” bebernya.

Melihat potensi yang bisa dikembangkan ini, besar harapan Iqbal Suhaeb bersama Bank Indonesia agar senantiasa dilakukan pengembangan hingga kelak bisa lebih menghasilkan daya jual yang tinggi.