oleh

Sekret PMII Makassar di Bom, PMII UINAM Minta Kapolri Copot Kapolda Sulsel

Gambar Gravatar-News - 19 November 2019

ZONATIMES.COM, Makassar – Tak lama ini, Sekret Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) di Jalan Pendidikan, Kecamatan Rappocini, Makassar diserang dan dilempari Bom Molotov oleh orang yang tidak dikenal (OTK), Minggu, 17 November 2019.

Dari penyerangan tersebut, informasi yang dihimpun mengakibatkan jendela bagian depan sekret PMII rusak, selain itu juga satu korban terkena anak panah di bawa mata dan juga dekat pusar.

Hal demikian, PMII Komisariat Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) cabang Gowa, angkat bicara mengecam keras aksi penyerangan dan Bom Molotov tersebut.

Baca Juga  2 Polisi Penganiaya Wartawan Ditahan, Kapolda Sulsel: Jelas Dia Lakukan Pemukulan

“Kami sebagai kader PMII UINAM cabang Gowa  mengutuk keras aksi penyerangan terhadap sahabat kami,” kata Ketua Komisariat UINAM, Muhammad Jusran, Selasa, 19 November 2019.

Selain itu, ia juga mendesak aparat kepolisian untuk mengusut tuntas pelaku penyerangan sesuai hukum yang ada.

“Kami mendesak pihak aparat keamanan dalam hal ini Polda Sulsel dan Polrestabes Makassar agar segera mengusut tuntas aksi penyerangan sekretariat PMII Makassar dan menindak tegas pelakunya sesuai Hukum yang berlaku,” tegas mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum itu.

Baca Juga  BAIN HAM RI Sulsel Prioritaskan Investigasi Dugaan Korupsi Jatah Makan - Minum Pasien di RS Dadi

Dikatakan pula, jika aparat kepolisian tak mampu mengusut kasus dan pelaku penyerangan sekret PMII, pihaknya meminta Kapolri Jenderal Idham Azis mencopot Polda Sulawesi Selatan.

“Kami meminta Kapolri Jenderal Idham Azis copot Kapolda Sulsel jika tak mampu usut tuntas pelaku penyerangan Sekret PMII,” kuncinya.

Komentar

Baca Juga