Selang 30 Menit, Asrama Mahasiswa Bantaeng dan Sekretariat PMII di Makassar Hancur Diserang OTK

ZONATIMES.COM, Makassar – Asrama mahasiswa Bantaeng dan Sekretariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) diserang orang yang tidak dikenal (OTK) menggunakan bom molotov dan senjata tajam.

Penyerangan pertama terjadi di asrama milik mahasiswa PMII di Jl Kijang, Makassar, pukul 03.00 Wita dini hari. Selain mahasiswa tertusuk anak panah busur.

“(Korban) mengalami luka tertancap anak busur bagian bawah mata dan pusar,” ujar Kasatreskrim Polrestabes Makassar AKBP Indratmoko kepada wartawan, Minggu, 17 November 2019.

Para OTK disebut polisi berjumlah 4 orang dengan menggunakan penutup wajah menyerang penghuni dan merusak fasilitas sekretariat.

“Para pelaku menggunakan penutup wajah, dengan membawa parang masuk ke dalam sekret dan mengejar saksi-saksi sehingga saksi dan teman-temannya melarikan diri,” kata Indratmoko.

Sementara penyerangan kedua terjadi di asrama milik mahasiswa Bantaeng, di Jl Talasalapang, sekitar pukul 03.30 Wita dini hari. Pelaku diduga dua orang, namun tak ada korban jiwa.

“Lima lembar kaca jendela asrama pecah,” ujar Indratmoko.

Polisi yang menerima laporan insiden ini langsung mendatangi dua lokasi penyerangan. Polisi menyelidiki apakah insiden di dua lokasi tersebut berkaitan atau tidak. (gbr/gbr)

Leave a Comment