oleh

September Mendatang, Walikota Bengkulu Akan Gratiskan Air PDAM dan Listrik Untuk Masjid di Kota Bengkulu

Gambar Gravatar-News - 27 Agustus 2019

ZONATIMES.COM, BENGKULU – Bulan September 2019 mendatang, Helmi Hasan selaku Walikota Bengkulu akan menggratiskan air PDAM dan listrik bulanan untuk seluruh masjid di Kota Bengkulu yang buka 24 jam.

Hal demikian disampaikan langsung oleh Helmi Hasan saat meresmikan Masjid Al-Iman yang berlokasi di jalan Mayjen Sutoyo, Tanah Patah, Kota Bengkulu, Kamis (22/08/19).

Dalam penyampaiannya, ia mengatakan untuk mewujudkan Kota Bengkulu yang religius maka masjid harus dibuka 24 jam serta senantiasa diisi dengan amalan yang bernilai ibadah disisi Allah SWT.

Baca Juga  Hadir 70 Raja Nusantara di Penobatan Karaeng Maros, Ini Kata Walkot Makassar

“Saya sudah memberikan himbauan kepada setiap pengurus masjid agar membuka masjid selama 24 jam, tetapi jangan dibuka saja melainkan kita senantiasa ramaikan dengan kegiatan positif yang bernilai ibadah”, terang Helmi Hasan

Helmi juga menuturkan Agar menarik minat dan rasa semangat beribadah serta para jamaah betah untuk meramaikan masjid maka seyogyanya disediakan makanan dan minuman yang bisa para jamaah cicipi selepas pengajian, misalnya.

“Setiap ada jamaah yang datang ke masjid kita berikan senyum ramah, masjid jangan jadi tempat menakutkan dan tempat acuh tak acuh, kalau yang lelah selepas perjalanan jauh bisa istirahat di masjid”, ungkap Helmi Hasan sembari mengajak masyarakat memakmurkan masjid.

Baca Juga  Pasca Sekret Mapala UMI Dibakar, Ini Respon Pihak Kampus

Helmi Hasan selaku Walikota Bengkulu akan menggratiskan air PDAM dan listrik agar kegiatan masjid selama 24 jam berjalan lancar tanpa ada keluhan-keluhan dari masyarakat terkhusus pengurus masjid terkait tagihan air dan listrik.
“Kita akan gratiskan air PDAM untuk kemudian nanti disusul dengan listrik. Telah kita kordinasikan dengan PDAM, semoga niat kita bersama untuk memakmurkan masjid terhindar dari segala macam keburukan, dan bencana dapat Allah SWT jauhkan”, ujar Helmi Hasan.

Perlu diketahui bersama air PDAM dan listrik yang digratiskan akan dicoba selama satu tahun untuk kemudian akan dilakukan evaluasi dari program tersebut.

Baca Juga  Aklamasi DPRD, Ditetapkan 5 Peraturan Kota Makassar

[Ril/WPH]

Baca Juga