SMK KAL 1 Lahirkan Pengurus OSIS Baru

ZONATIMES.COM, MOJOKERTO –  Setelah melaksanakan acara inti Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) di Pacet Mojokerto Jawa Timur, para siswa Sekolah Menengah Khusus Angkatan Laut ( SMK KAL-1) yang dibawah naungan Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya melaksanakan program pemilihan Ketua Osis , terpilih sebagai Ketua Osis Petrasesus Gutres Tarigan dari Jurusan (TPM – B) Teknik Pemesinan melalui pemilihan secara demokratis dengan melibatkan selurus siswa (167) peserta LDKS / siswa kelas X tahun pelajaran 2019/2020.

Pemilihan Ketua Osis yang di pandu oleh Pembina Osis I Ketut Pastika, S.Pd., M.Si diawali dengan paparan visi dan misi para kandidat calon yang terdiri dari 7 siswa yang sudah terpilih sebelumnya melalui penjaringan disetiap kelasnya. Setelah mendengarkan visi dan misi tersebut baru dilaksanakan pemilihan Ketua secara Luber ( langsung, bebas dan rahasia). Dari hasil pemilihan tersebut sebagai keluar sebagai wakil osis jatuh kepada Vicentius Vivaldi Lami jurusan Gope jurusan (TPM-B), sekertaris terpilih Sharly Nurul Barokah jurusan (TAV) dan bendahara terpilih Arum Lestari jurusan (TAV).

Pada malam hari setelah melaksanakan berbagai kegiatan yang melelahkan , dilaksanakan hiburan malam guna membangun kebersamaan dengan riang ria. Inti acara ini untuk saling mengakrabkan satu sama lain. “Acara ini tujuannya untuk mencairkan suasana yang selama 2 hari merenggang. Karena selama proses LDKS, para senior biasanya marah-marah sama juniornya, dengan acara ini semoga keakraban yang tadinya terjalin bisa kembali erat seperti sediakala, bahkan lebih akrab lagi dari sebelumnya,” tutur Kepsek SMK KAL-1 Letkol Laut (KH) Drs. Burhan , M.Pd.
Ketua Panitia LDKS Drs Parman , M.Si selaku Waka Kesiswaan SMK KAL-1 lebih jauh menerangkan “Saat di dalam suasana hiburan malam dengan nyanyi bersama dengan iringan electone, semua suasana mencair, tidak ada lagi gep antara peserta dan panitia seperti sebelumnya, itu yang kami harapkan, persoalan emosi yang ada di antara mereka harus dituntaskan, jangan sampai terbawa pulang ke Surabaya, karena akan jadi persoalan besar jika persoalan perasaan itu tidak selesai” Luar bisa mereka, kompak dan bersatu dalam menatap seluruh kegiatan di sekolah yang akan datang.

Pada kesesokan harinya, Jum’at (27/9) Kepala SMK KAL-1 Letkol Laut (KH) Drs. Burhan, M.Pd melaksanakan peresmian dan pengukuhan Ketua Osis terpilih beserta jajarannya dalam sebuah upacara yang berlangsung dan diikuti oleh seluruh manajemen, guru dan staf SMK KAL-1 yang ikut mendampingi selama kegiatan LDKS dari (25-27) September 2019.

Harapannya Inspektur upacara yang kesehariannya selaku Perwira Menengah ( Pamen ) dari Kodiklatal kepada pengurus osis yang baru agar setiap langkah dalam menjalankan roda organisasi selalu berpegang teguh kepada garis kebijakan sekolah SMK KAL-1, guna terwujudnya cita-cita dalam “ Membentuk Generasi Muda Berkarakter, Disiplin, Jujur, Santun dan Profesional

(YHT/dar)

Leave a Comment