oleh

Tahun Baru Islam, Iqbal Suhaeb Ingatkan Masyarakat Bayar Zakat

Gambar Gravatar-News - 2 September 2019

ZONATIMES.COM, Makassar – Seringkali masyarakat ketika diminta untuk mengeluarkan sejumlah nominal dengan dalih sumbangan atau sedekah maka akan dengan sadar segera mengulurkan bantuannya, namun kerap lupa akan kewajibannya yang tidak kalah pentingnya yakni zakat.

Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb dalam sambutannya saat membuka sekaligus melepas peserta gerak jalan massal, diadakan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznaz) Kota Makassar di pelataran masjid Al Markaz Al Islami, Minggu (1/9/2019) pagi tadi.

Baca Juga  Selang 30 Menit, Asrama Mahasiswa Bantaeng dan Sekretariat PMII di Makassar Hancur Diserang OTK

“Memasuki tahun baru Islam, saya sebagai penjabat wali kota Makassar mengingatkan kepada kita semua bahwa ada kewajiban yang harus diperhatikan dalam kehidupan kita yakni zakat. Jangan sampai kita lalai akan ini,” jelas Iqbal ingatkan masyarakat.

Seruan ini disampaikan Iqbal Suhaeb di hadapan kurang lebih 4.000 peserta gerak jalan massal yang sudah memadati area masjid.

Ketua Baznas Kota Makassar Anis Zakaria Kama dalam laporannya turut menyerukan hal serupa dan berharap agar para peserta gerak jalan tetap memperhatikan sampahnya demi menciptakan Makassar bersih.

Baca Juga  Tolak Pemindahan Ibukota Negara, PB HMI : Presiden Jokowi Seharusnya Prioritaskan Janji Politik

“Zakat begitu penting karena dapat membersihkan diri kita, sembari tetap melakukan amalan-amalan lainnya. Dan untuk para peserta gerak jalan, mari kita dukung program Pemerintah Kota Makassar dengan memperhatikan sampah bekas makanan maupun minuman di jalan, dan diharapkan dimasukkan ke dalam kantong lalu dibuang di tempat sampah,” kata Anis.

Selain gerak jalan massal, dalam peringatan tahun baru Islam 1440 H ini, Baznas Kota Makassar juga menggelar sunatan massal yang diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu yang ada di kota Makassar.(*)

Komentar

Baca Juga