oleh

Takalar Jadi Kawasan Industri, Bupati Jalin Kerjasama dengan Investor Asing

Gambar Gravatar-News - 11 September 2019

Zonatimes.com, Takalar – Direktur Jenderal (Dirjen) Ketahanan Perwilayahan dan Akses Industri Internasional (KPAII) Dody Rahadi kunjungan ke kawasan industri yang ada di Desa Laikang dan Desa Punaga, Kecamatan Mangngarabombang Kabupaten Takalar, Rabu, (11/9/2019).

Selepas meninjau lokasi industri tersebut Dirjen KPAII Dody Rahadi bersama Direktur Perwilayahan Industri (PI) Ignasius Warsito, ia mendukung penuh kawasan pembangunan itu, merupakan kerjasama dari investor China dan Malaysia.

“Kita punya potensi daerah, lokasi yang baik tadi,  tentunya ini ingin kita jadikan sama-sama. Calon investornya ada, pengembangnya ada, pemerintahnya dukung dan kepala daerahnya juga. InshaAllah kita bisa jadi potensi ini nyata,” Kata Dirjen KPAII Dody Rohadi.

Baca Juga  Makin Memanas, Kelompok Bertopeng dari Luar Kampus Serang dan Bakar Sekret Mapala UMI Makassar

Lebih lanjut ia juga menyampaikan bahwa Kabupaten Takalar nantinya akan menjadi pembangunan kawasan industri yang besar di Sulawesi.

“Kita sudah lakukan FGD pembangunan industri di Papua Barat, Papua dan Sulawesi, salah satunya Takalar dan besar peluang apalagi kita sudah bertemu dengan investornya dari China,” jelasnya.

Sementara itu Bupati Takalar H. Syamsari, Optimis dengan adanya pembangunan kawasan industri itu. Sebab menurutnya Kabupaten Takalar akan menjadi peluang penunjang industri ibukota nantinya.

“Perjalanan kita membangun ini sudah berlangsung dari tahun lalu dengan membangun kerjasama dengan PT. KBN. Kita optimis kawasan transmigran ini berubah menjadi kawasan industri, dan nantinya Sulawesi Selatan   termasuk Makassar, Kabupaten Takalar dan Bantaeng akan menjadi penyokong industri ibukota karena berhadapan langsung. Dan ini akan dilirik China karena jalur transportasi laut juga langsung. Tidak perlu lagi ke Selat Malaka,” ujar Bupati Takalar.

Baca Juga  Kebakaran di TPA Antang, Damkar Kesulitan Padamkan Api yang Semakin Menjalar

Kabupaten Takalar dijadikan sebagai kawasan industri itu berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Sulawesi Selatan. Yang sebelumnya kawasan ini jadi pencanangan transmigrasi.

Komentar

Baca Juga