oleh

Terjaring Dinsos, Pengemis di Makassar Terluka, Langsung Masuk Rumah Sakit

Gambar Gravatar-News, Regional - 28 Agustus 2019

ZONATIMES.COM, Makassar – Kepala Dinas Sosial Makassar Muhtar Tahir  lakukan penjaringan terhadap para gelandangan dan pengemis yang kerab kali berkeliaran di Kota Makassar.

Penjaringan ini dilakukan oleh Dinas Sosial karena adanya laporan dari masyarakat, sebab banyaknya pengemis yang sering meminta-minta dan tidak memperhatikan dirinya, yang tidur disembarang tempat.

Dalam penjaringan ini PJ Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb juga terlibat langsung kelokasi penjaringan yang berada di Jalan Khairil Anwar Kota Makassar, Rabu (28/8/2019).

Baca Juga  Gubernur Nurdin Abdullah Umumkan Kenaikan UMP Sulsel 2020 

Gelandangan dan pengemis ditemukan dilokasi bernama Sumarno alias Nunu 50 tahun, setelah penjaringan, Sumarno langsung dibawa Kantor Dinas Sosial Makassar untuk didata.

Di kantor Dinas Sosial Iqbal menginstruksikan agar membersihkan Sumarno kemudian dibawa ke rumah sakit untuk memeriksakan kondisi luka dipipinya.

“Setelah dibersihkan bawa ke rumah sakit untuk memeriksa kondisi luka di pipinya jangan sampai bertambah parah,” kata Iqbal.

Kadis Sosial Muhtar Tahir mengatakan Sumarno yang dijaring berdasarkan laporan warga sehingga pihaknya
dari Tim Reaksi Cepat Saribattang langsung menuju lokasi untuk  mengamankannya.

Baca Juga  Presiden ke 3 Indonesia BJ Habibie Tutup Usia di Umur 83 Tahun, Begini Riwayat Penyakitnya

“Berdasarkan instruksi wali kota gepeng tersebut kita mandikan lalu dibawa ke rumah sakit untuk mengobati luka di pipinya, kemudian kita tindak lanjuti dengan mencari kerabatnya,” jelas Mukhtar Tahir.

Diketahui Sumarno acap kali mengemis dan tidur di emperan Ruko di sekitar jalan Khairil Anwar dengan luka di wajah bagian pipinya sehingga perlu mendapat penanganan dokter.

Baca Juga