UNM Loloskan 21 Kontingen di Pimnas Bali 2019

Zonatimes.com, Bali – Sebanyak 21 tim kontingen Universitas Negeri Makassar (UNM) mengikuti pameran poster yang diselenggarkan di gedung Rektorat Universitas Udayana, Denpasar, Bali.

Kegiatan ini merupakan salah satu item yang dilombakan Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke 32 yang diikuti 126 perguruan tinggi se-Indonesia. Di antaranya, 70 perguruan tinggi negeri dan 56 perguruan tinggi swasta seluruh Indonesia. Mereka terbagi dalam 460 tim terpilih dari Program Kreativitas Mahasiswa (PKM).

Pameran poster peserta PIMNAS 32 di Kampus Universitas Udayana, Denpasar, Bali, Kamis (29/8/2019).

Salah satu peserta dari UNM, Muhammad Bahly mengaku bangga bisa berpartisipasi dalam kegiatan ini. Menurutnya, lomba poster menjadi rangkaian kegiatan yang memiliki pristise yang cukup bergensi.

“Intinya, sebisa mungkin kami mendesain hasil PKM kami semenarik mungkin. Tentu, sesuai dengan kriteria yang akan kami nilai,” terang Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia ini.

Muhammad Bahly yang meneliti Penggunaan Tindak Tutur Dokter dalam Komunikasi Medis dan Pengaruhnya terhadap Emosi Pasien ini menampilkan poster yang berisi hasil paparan emosi pasien berdasarkan tingkat keparahan penyakit, gender, tingkat pendidikan, tingkat ekonomi, dan tingkat usia pasien. Kamis (29/8/2019).

Sementara, Ketua Panitia Pimnas UNM, Prof Bahkrani Rauf berharap dengan kegiatan UNM bisa merengkuh beberapa medali dari berbagai jenis PKM yang dilombakan.

“Kami telah berusaha semaksimal mungkin. Berbagai fase sudah kami lewati. Semoga saja berbuah baik” terang Guru Besar Fakultas Teknik (FT) UNM ini. (*)