HMJ Matematika UIN Alauddin, Gelar GAMMA Tingkat Regional se- Sulselbar

ZONATIMES.COM, Sulselbar– Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar. Gelar seleksi Regional Games Of Mathematics (GAMMA) se-Sulawesi Selatan Barat (Sulselbar) Sabtu-Minggu, (24-25/08/2019).

GAMMA merupakan Olimpiade Matematika sebagai tujuan menjaringan bakat siswa-siswa yang ada disetiap daerah.

Kegiatan ini pun dihadiri 160 peserta dari tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA)/sederajat dari berbagai daerah yang ada di Sulselbar.

Beberapa wilayah yang jadi tempat seleksi kegiatan Ajang Kompetisi Matematika (ANGKA) 2019 ini. Diantaranya, di wilayah tingkat Regional 3, 4, 6, 7, dan 8 dilaksanakan di Pare-Pare, Wajo, Palopo, Enrekang, dan Polewali. Sedangkan untuk wilayah 1, 2, dan 5 dilaksanakan di Gowa, Bulukumba, dan Maros.

Pelaksanaan kegiatan ANGKA 2019, yang pertama kali digelar tahun ini, dari kepanitiaan sendiri menyebutkan beberapa kendala yang dialaminya.

“Karena ini kegiatan baru dilaksanakan tahun ini, ada beberapa hal yang jadi kendala seperti, tempat pelaksanan yang di pindahkan, adanya miss komunikasi peserta lomba dan juga komplain soal peserta lomba,” kata Akram Ketua Panitia GAMMA.

Sementara Ketua HMJ Matematika Irwan, berharap dengan terlaksananya kegiatan GAMMA ini sebagai penjaringan bakat siswa, bisa membawa dampak positif terhadap siswa-siswa yang ada disetiap daerah.

“Harapan saya semoga penjaringan ke daerah lebih banyak menghasilkan siswa yang mampu meningkatkan pengetahuan, bakat dan menginspirasi di Era Milenial sekarang, dan untuk tahun selanjutnya bisa diperluas lagi sampai keluar Sulselbar,” harapnya.(*)

[Ril/WPH]