oleh

Viral!! Video Penganiayaan Guru SD di Gowa, Mengundang Tanda Tanya Akan Dunia Pendidikan Ini

Gambar Gravatar-News - 5 September 2019

ZONATIMES.COM , GOWA – Dunia pendidikan kembali mempertontonkan keburukannya. Tatkala para tenaga pendidik menjadi incaran luapan emosi para peserta didiknya dan orang tua peserta didik itu sendiri.

Hal itu ditandai dengan adanya video yang viral di media sosial terkait rekaman penganiayaan seorang ASN di salah satu sekolah dasar, Rabu (04/09/2019) pukul 10.00 Wita.

Diketahui, pelaku penganiayaan dilakukan oleh dua orang yang berstatus saudara kandung.

Dikarenakan tidak terima atas kejadian penganiayaan yang menimpanya, korban (Hastiah) melaporkan kejadian ini ke pihak berwajib dengan harapan untuk ditindak lanjuti.

Pada pukul 21.30 Wita dengan gerakan yang sigap petugas dapat melakukan penangkapan terhadap kedua pelaku ini.

Penegak hukum dalam hal ini Polres Gowa sangat menyayangkan kejadian ini karena dapat mempengaruhi kondisi psikologi anak didik yang melihat langsung kejadian ini.

Polres Gowa juga menghimbau kepada semua pihak untuk menyerahkan permasalahan ini dalam ranah hukum lingkup Polres Gowa.

Laporan salah satu netizen di grup Whatsapp

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa yakni Dr. Salam, M.Pd yang dihubungi melalui Whatapp grup mengatakan bila kejadian ini melalui proses hukum, maka akan menjadi hal buruk yang menimpa dunia pendidikan kita.

“Tabe, selaku kadis kami berkomitmen melindungi guru dan semua tenaga pendidik atas keselamatan mereka dalam menjalankan tugasnya dari segala bentuk ancaman dan kekerasan yang menimpanya”, ucapnya di salah satu grup whatsapp.

“Itu juga saya sesalkan, kenapa kepala sekolah dan satpoldik tidak bertindak cepat untuk mencegah pelaku masuk kedalam kelas. Sekali lagi mohon atas kejadian ini”, tambah Kadis Pendidikan Gowa.

Hingga kini, penyidik masih melakukan pemeriksaan terhadap korban dan melakukan VER di Rumah Sakit Syekh Yusuf, Gowa. 

[Wahyu]

Komentar

Baca Juga