oleh

Wagub Harap ASN Penerima Beasiswa Bappenas Berperan Aktif dalam Tata Kelola Pembangunan

Gambar Gravatar-News - 13 November 2019

ZONATIMES.COM, Jakarta – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menjadi narasumber dalam Konferensi Nasional Penerima Beasiswa Bappenas Dan Pejabat Fungsional Perencana di Hotel Sahid Jakarta, Rabu, 13 November 2019.

Kegiatan yang juga disi dengan Workshop Pengembangan Jejaring Kerjasama Internasional ini, dilaksanakan oleh Kementerian PPN/Bappenas dengan tema Urgensi Transformasi Peran dan Fungsi Bappenas untuk Efektivitas dan Efisiensi Pembangunan Nasional.

Di hadapan lima ratus peserta, Andi Sudirman Sulaiman memaparkan materi Pendayagunaan Alumni Beasiswa Bappenas Untuk Pembangunan Daerah. Dalam presentasenya, Andi Sudirman menyampaikan pentingnya setiap ASN memiliki jiwa kepemimpinan untuk menjadi professional secara teknis, manajerial, dan sosio-kultural.

Baca Juga  Takalar Jadi Kawasan Industri, Bupati Jalin Kerjasama dengan Investor Asing

“Daerah harus membentuk cikal bakal ASN berjiwa kepemimpinan, sehingga hal tersebut memudahkan pencapaian visi misi pembangunan daerah, dan dapat berkontribusi serta berinovasi dalam peningkatan kinerja organisasi,” jelasnya.

Iapun berharap, pendayagunaan ASN alumni beasiswa Bappenas diharap mampu berperan aktif dalam menyusun perencanaan, kebijakan, serta aktif dalam pembangunan jejaring pengembangan perencanaan pembangunan.

“ASN alumni beasiswa Bappenas dapat berperan aktif dalam penyusunan perencanaan, memperkuat kapasitas penyusunan kebijakan, dan aktif dalam membangun jejaring pengembangan dan peningkatan kapasitas perencanaan pembangunan,” sambungnya.

Baca Juga  Terjaring Dinsos, Pengemis di Makassar Terluka, Langsung Masuk Rumah Sakit

Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman dalam kesempatan yang sama meminta adanya program beasiswa penerimaan Undergraduate Development Program (UDP), Graduate Development Program (GDP), dan Management Development Program (MDP).

Selain Andi Sudirman, hadir sebagai pembicara Deputi Kebijakan Pengembanhan Kompetensi – Lembaga Administrasi Negara Dr. Muh. Taufik, DEA, Bupati Tabanan Bali dan Deputi Menteri Bidang SDM Aparatur Dr. Ir. Setiawan Wangsaatmaja, Dipl.SE, M.Eng.

Komentar

Baca Juga