Warga Berlarian di Takalar, Lahan SMA Dilalap Amukan Si Jago Merah

ZONATIMES.COM, Takalar Kebakaran Lahan  kosong Pekarangan Sekolah Menengah Umum (SMU) Negeri 2 Takalar menggegerkan warga Lingkungan Pappa Kelurahan Pappa Kecamatan Pattallassang Kabupaten Takalar yang terjadi pada sabtu (07/09/2019) sekitar pukul 19:10 wita

Amukan api di perkirakan berasal dari sisa pembakaran sampah yang menjalar ke rumput yang lebat dan kering yang berada dilahan kosong SMAN  2 Kabupaten Takalar sehingga api cepat membesar.

Syafaruddin Dg Kawan warga Lingkungan Pappa yang di hubungi oleh awak media,mengatakan merasa kaget setelah mendengar masyarakat sekitar berlomba keluar dari rumah “lantaran warga berteriak kebaran-kebakaran, jadi kami berlomba kelokasi kebakaran,” ujarnya.

”Setelah saya sampai di lokasi kebakaran, masyarakat sudah memadati lokasi kebakaran dan kami memakai alat seadanya dan juga di bantu satu unit mobil Pemadam kebakaran dari Damkar Takalar untuk memandamkan api tersebut,” kata Dg Kawan.

Lanjutnya kata Dg Kawan, kobaran api berhasil dipadamkan setelah mobil pemadan kebakaran tiba dilokasi demi menghindari kobaran api membesar warga juga ikut membantu.

“Warga sekitar ikut membantu demi menghindari kobaran api semakin membesar dan menjalar,” ungkapnya

“Adapun Lahan kosong yang telah lerbakar kurang lebih 10 Are,” tambahnya.

Leave a Comment