Warga Sulsel Positif Virus Corona Meninggal, Sempat dari Umrah

ZONATIMES.COM, Makassar – Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah membeberkan dua warganya yang ditetapkan positif Corona dan satu orang telah dikabarkan meninggal dunia.

Nurdin menyebut bahwa yang meninggal adalah pasien bernomor Covid-285 berjenis kelamin perempuan. Ia mengaku baru mengetahui si pasien terinfeksi Covid-19 pada hari ini, Kamis (19/3/2020).

“Pasien Covid-285 itu sudah meninggal tetapi hasilnya baru hari ini kita dapatkan bahwa pasien tersebut positif corona,” ungkap Nurdin Abdullah, dalam keterangan pers, di kediaman pribadinya di Makassar, Kamis 19 Maret 2020.

Nurdin menjelaskan pasien nomor 285 ini memiliki riwayat perjalanan umrah ke Arab Saudi. Sepulangnya dari tanah suci, seminggu kemudian ia mengalami keluhan diare dan batuk. Kondisi kesehatannya pun semakin memburuk hingga akhirnya meninggal.

“Yang pertama itu (pasien) 285, dari umrah. Seminggu kemudian batuk dan demam dirawat di rumah sakit. Sudah berpulang ke Rahmatullah baru hari ini kami terima hasil laboratorium bahwa dia positif corona,” kata Nurdin.

Sedangkan pasien bernomor 286, kata Nurdin masih dalam perawatan di rumah sakit. Menurutnya, kondisi pasien sudah berangsur membaik.

“Yang satu itu nomor 286, orangnya kelihatan sehat, tapi baru kami temukan kalau dia positif corona. Kendalanya kita memang sampel yang dikirim itu kelamaan (baru ada hasilnya),” ucap Nurdin.