Warga Wajo Nikmati Jembatan Gantung dari Aspirasi A. Iwan Aras, Sulfiah: Sangat Megah

ZONATIMES.COM, Wajo – Jembatan gantung yang menghubungkan dua desa di kecamatan berbeda yakni Desa Lempong Kecamatan Bola dan Desa Tonrong Tengnga Kecamatan Pammana akhirnya bisa dinikmati warga sekitar.

Jembatan yang merupakan usulan sejak tahun 2018 lalu itu menjadi program prioritas anggota DPR RI H. Andi Iwan Darmawan Aras atau disebut AIA yang merupakan anggota komisi V mitra kerja kementerian PU-PERA.

Anggota DPR RI A. Iwan Darmawan Aras (depan baju batik merah)

Terselesaikannya jembatan gantung itu sangat dinantikan warga, hingga mendapat apresiasi dari anggota DPRD Kabupaten Wajo, Sulfiah, S.T. menurutnya, berkat jembatan tersebut aktivitas keseharian warga terbantu, roda perekonomian berjalan dengan cepat.

“Saya tadi diinfokan Sultan Tajang, staf ahlinya pung Iwan kalau jembatan di sana itu sudah selesai, jadi pas setelah reses saya langsung ke sana mengecek dan Alhamdulillah jembatan yang dibangun ternyata megah dan sangat bagus, ini sangat membantu,” ucap Ketua Fraksi Gerindra itu ke awak media, Kamis, 30 Januari 2020.

Lanjutnya, puluhan tahun masyarakat disana menantikan jembatan penghubung, mengingat akses yang ditempuh untuk menuju desa seberang sangat jauh dan tentunya membutuhkan waktu yang lama.

“Terima kasih pung Iwan, semoga ke depan akan ada lagi daerah yang dihubungkan dengan jembatan, saya sebagai wakil rakyat di daerah akan mengawal aspirasi beliau, pung Iwan tidak pernah berhenti berjuang untuk masyarakat,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, selang tahun 2018- 2019, terdapat empat buah jembatan gantung yang merupakan aspirasi H. Andi Iwan Darmawan Aras di Kabupaten Wajo, diantaranya di Desa Tanrongi terhubung dengan Desa Batu Kecamatan Pitumpanua, di Kelurahan Cina terhubung dengan Desa Watampanua Kecamatan Pammana, Desa Pallawarukka Kecamatan Pammana terhubung dengan Desa Balielo Kecamatan Bola, Desa Lempong Kecamatan Bola terhubung dengan Desa Tonrong Tengnga Kecamatan Pammana.

Leave a Comment