Peralatan yang Dibutuhkan saat Touring Naik Motor

Gambar Gravatar
Sabtu, 10 Apr 2021, 5: 00 pm-Otomotif

Berkeliling menggunakan sepeda motor lintas daerah atau touring memang menyenangkan. Apalagi ketika kegiatan itu dilakukan bersama orang kesayangan maupun orang terdekat. Terlebih panorama di sepanjang perjalanan mampu memanjakan mata. Sebelum menempuh perjalanan jauh, ada baiknya kamu mempersiapkan sejumlah peralatan demi mencegah hal-hal yang tak diinginkan terjadi.

Jaket Anti Hujan

Kadang cuaca tak bisa ditebak. Untuk berjaga-jaga, baiknya kamu tetap membawa jaket anti hujan di bagasi motormu. Jadi, kalau di tengah perjalanan tetiba hujan kamu tidak perlu khawatir karena kamu sudah membawa jaket anti hujan dan siap melanjutkan perjalanan. Selain itu, kamu juga dapat terhindar dari penyakit masuk angin.

Obat-obatan dan Kotak P3K

Obat-obatan dan kotak P3K ini menjadi peralatan yang wajib banget kamu bawa ketika touring. Sama seperti cuaca yang tak bisa diprediksi, hal-hal tak terduga yang mungkin terjadi saat touring juga tak bisa disangka-sangka. Salah satunya penyakit yang bisa jadi menimpa kita di pertengahan jalan. Apalagi jika kamu termasuk orang yang memang punya penyakit yang bisa jadi kambuh saat melakukan perjalanan. Jadi, jangan lupa bawa obat-obatan, ya.

Power Bank

Power bank dengan daya penuh juga perlu kamu bawa untuk berjaga-jaga. Jika misalnya di perjalanan kamu lupa arah, lalu ingin menggunakan google maps tetapi ternyata telepon genggam mu kekurangan daya. Atau berjaga-jaga jika kamu ingin menghubungi kenalanmu untuk memberitahu posisi mu sudah di mana. Boleh juga berjaga-jaga jika misalnya kamu hendak memotret dan merekam momen perjalananmu.

Alat Tambal Ban

Nah, tak jarang ketika touring ke daerah, kita sulit menemukan bengkel yang buka 24 jam di sepanjang jalan. Oleh sebab itu, demi mengatasi hal-hal yang tak terduga semisal ban bocor, kamu juga perlu membawa serta alat tambal banmu sendiri, ya.

Lampu Cadangan

Sama halnya dengan perkara ban, permasalahan lampu motor yang tetiba mati di pertengahan jalan juga kerap dialami ketika sedang touring. Maka dari itu, jika kamu sudah merencanakan perjalanan jauh menggunakan motor, jangan lupa masukkan lampu cadangan di dalam daftar bawaanmu. Selamat touring!