oleh

6 Warganya Positif Covid-19, Bupati Bulukumba: Tolong Saudaraku Patuhi Pemerintah

Senin, 04 Mei 2020, 2: 29 am
Bupati Bulukumba AM Syukri Sappewali saat rekaman video himbauannya

ZONATIMES.COM, Bulukumba – Kasus positif Covid-19 kabupaten Bulukumba bertambah jadi 6 orang, setelah pasien 006 berasal dari kecamatan Kindang dinyatakan positif dari hasil pemeriksaan swab.

Bupati Bulukumba AM.Sukri A.Sappewali bersama Forkopimda , Sabtu (2/5/2020) malam kemarin langsung menuju Posko Kecamatan Kindang dan mengajak pasien 006 Bulukumba yang terpapar Covid 19, agar mau dievakuasi ke RSUD HA.Sulthan Dg Radja.

”Saya bersama Forkopimda langsung ke Kindang dan membujuk pasien 006 agar mau dievakuasi ke Rumah Sakit, dan Alhamdulillah, dengan susah payah pasien 006 berhasil dievakuasi ke RSUD,” kata Bupati Andi Sukri seperti keterangannya dilihat, Senin (4/5/2020)

Baca Juga  Pemkab Selayar Izinkan Warkop dan Cafe Buka Kembali dengan Syarat Ini

Pada kesempatan itu, Andi Sukri kembali mengimbau seluruh masyarakat Bulukumba, agar tetap mematuhi himbauan Pemerintah, dan bersama sama memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

”Tolong saudaraku, patuhi ki himbauan Pemerintah, seperti menghindari tempat berkumpulnya orang, tetapki pakai masker jika berada di luar rumah, cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, jaga jarak dan kalau tidak adaji yang terlalu penting di luar, supaya tetap maki di rumah,” pesan Bupati Andi Sukri yang prihatin dengan bertambahnya pasien positif di Bulukumba.

Baca Juga  Pemkab Sinjai Persiapkan Penerapan New Normal

Dia juga mengingatkan anak muda, agar tidak melakukan kegiatan yang bisa menghadirkan banyak orang. ” Saya menerima laporan, ada lagi kegiatan balap liar, saya minta hentikan kegiatan itu, lebih baik kita berdoa semoga tidak ada lagi pasien positif di Bulukumba,” papar Bupati Andi Sukri.

Seperti di sampaikan Juru Bicara Percepatan pemulihan Covid 19 Kabupaten Bulukumba H.Muh.Daud Kahal, bahwa pasien 006 merupakan klaster Temboro atau dari pesantren Al Fatah Magetang Jawa Timur, dan dinyatakan positif sesuai hasil tes Swabnya keluar pada Sabtu 2 Mei 2020.

Baca Juga  Sikapi Kritikan Warga di Medsos, Pemdes Bulu-bulu Bone: Terimakasih

Meski begitu, kabar yang menggembirakan,
pasien 002 sudah dinyatakan sembuh, yang sebelumnya dirawat di RS dr Wahidin Sudiro Husodo Makassar. Dan menurut Daud, Pasien 002 yang dinyatakan sembuh merupakan jamaah tabligh yang telah menjalani 3 kali tes Swab.

Baca Juga