KMP Bontoharu Putus Kontak di Selayar, Kalaksa BPBD dan Tim SAR Gabungan Terjun ke Lapangan

Gambar Gravatar
Sabtu, 03 Apr 2021, 4: 45 pm-Peristiwa

Kepulauan Selayar – Kapal ferry KMP Bontoharu dikabarkan putus kontak komunikasi sejak Jum’at, (02/3/2021). Hal tersebut sempat mengundang kepanikan sejumlah pihak, terutama dari  keluarga penumpang.

Kepala pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Selayar, Achmad Ansar yang didampingi staf, langsung meluncur ke Pelabuhan Pamatata bersama dengan personil tim relawan peka dan peduli bencana Kabupaten Selayar.

Personil BPBD bersama tim relawan peka dan peduli bencana Kabupaten Selayar, langsung melebur dengan jajaran tim SAR gabungan dan mengatur strategi serta langkah-langkah yang akan dilakukan dalam kegiatan pencarian dan penyelamatan kapal ferry KMP Bontoharu.

Kalaksa BPBD Selayar, Achmad Ansar menegaskan, BPBD wajib hukumnya untuk mendampingi tim SAR dalam kegiatan operasi pencarian dan penyelamatan.

Oleh karena itu, BPBD akan mempersiapkan tiga orang personil untuk mendampingi tim SAR dalam kegiatan operasi pencarian dan penyelamatan KMP Bontoharu.

“Meski begitu kita tetap berdoa dan mengharapkan agar KMP Bontoharu bersama dengan segenap penumpang tetap dalam kondisi baik dan selamat,” ujarnya.

(Andi Fadly Dg. Biritta)