oleh

Puntung Rokok Diduga Penyebab Kebakaran Hutan di Takalar

Gambar Gravatar-Peristiwa - 4 Oktober 2019

ZONATIMES.COM, Takalar – Diduga akibat membuang puntung rokok sembarangan, Hutan seluas 1 hektar mengalami kebakaran tepatnya di Lingkungan Makammu, Kelurahan Bulukunyi, Kecamatan Polongbangkeng Selatan (Polsel) Kabupaten Takalar, Jumat, 4 Oktober 2019.

mengalami kebakaran, Peristiwa kebakaran tersebut, terjadi sekitar pukul 14.00 Wita.

Awalnya kejadian kebakaran itu diketahui Kepala Kelurahan Bulukunyi, Muh. Nur, sekitar pukul 14.00 Wita,  sesaat setelah melaksanakan salat jumat.

Tak lama keluar dari masjid, tiba-tiba melihat kobaran api yang berasal dari hutan jati di belakang Kantor Kecamatan Polsel.

Baca Juga  Ricuh Sengketa Lahan di Makassar, Motor Dibakar Warga Kena Busur

“Tanpa berfikir panjang langsung menghubungi Babinsa Koramil 1426-02/Polsel Bulukunyi, Serka Arianto, Babinsa pun kemudian menghubungi Damkar Takalar,” ujar Lurah Bulukunyi Muh. Nur.

Sementara itu dengan peralatan seadanya, Masyarakat berusaha memadamkan api, namun angin yang berhembus kencang membuat api dengan cepat menjalar.

Sekitar Pukul 14.30 Wita, 2 unit mobil Damkar milik Pemda Takalar tiba di TKP dan langsung melakukan pemadaman dengan dibantu warga. Api baru bisa dipadamkan sekitar 1 jam kemudian.

Dalam kejadian ini, tidak ada korban jiwa, namun masyarakat sempat dibuat panik dan merasa resah dengan kejadian seperti itu, karena takut api akan merembet ke rumah warga sekitar.

Komentar

Baca Juga