oleh

Tausiah Kebangsaan di HSN, PCNU Makassar Hadirkan Wakil Rektor UIN Alauddin

Gambar Gravatar-Peristiwa - 20 Oktober 2019
Peringatan hari santri nasional PCNU, Kemenag dan FSN Kota Makassar di Masjid Taqwa Jln Jln Dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar, Minggu, 20 Oktober 2019 magrib (Foto: Istimewa/zonatimes.com)

ZONATIMES.COM, Makassar – Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kota Makassar masa khidmat 2019-2024. Meriahkan peringatan Hari Santri Nasional (HSN) yang digelar secara serentak di Indonesia.

HSN yang diperingati setiap tahunnya tepat pada tanggal 22 Oktober, berbagai rangkaian acara menyambut dan memeriahkan acara tersebut.

Menjelang 22 Oktober hari-H, PCNU, Kemenag dan FSN Makassar peringati dan memeriahkan dengan zikir dan doa bersama serta tausiah kebangsaan yang dilaksanakan di Masjid Taqwa, Jln Dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar, Minggu, 20 Oktober 2019 dini hari.

Baca Juga  Ricuh Massa Aksi Dikejar, Mobil Polisi Tabrak Pengendara Motor

Kegiatan ini akan dihadiri oleh Wakil Rektor UIN Alauddin Makassar, Dr. Kamaluddin Abunawas sebagai pembawa tauziah kebangsaan, selain itu juga akan dihadiri warga nahdliyyin dan berbagai pondok pesantren yang ada di Makassar.

“Kami mengajak kepada seluruh warga Nahdliyyin khususnya, serta sekolah dan pesantren untuk sama-sama memeriahkan HSN,” kata Penanggungjawab kegiatan, Rahman Bahnadi.

Selain itu, menurut Ketua FSN Kota Makassar, Ahmad Ahsanul Fadhil, peringatan HSN untuk kembali mengingat sejarah yang dilakukan oleh Santri sebagai spirit kemerdekaan.

Baca Juga  Korban Luka Parah Ditabrak Mobil Avanza, Pelaku Melarikan Diri

“Sebab tanggal 10 November sebagai hari pahlawan bisa ada karena ada Resolusi Jihad yang dilakukan ulama NU, ini semakin membangkitkan semangat santri untuk memperjuangkan kemerdekaan Indonesia,” ujar Ahsan sapaannya.

Komentar

Baca Juga