oleh

Andi Nain dan Karaeng Lompo Salam Komando Saat Bertemu di Kediaman Syamsuddin Karlos

Gambar Gravatar-Pilkada - 24 September 2019

ZONATIMES.COM, MAKASSAR – Andi Zulkarnain Pangki, Ketua DPD PAN Bulukumba setelah mengikuti mekanisme Fit and Proper Test di PDI Perjuangan Sulsel kian bergerak membangun komunikasi politik dengan sejumlah partai politik dan figur-figur yang bakal digandengnya sebagai bakal calon Wakil Bupati.

Dikatakan mantan Wakil Ketua DPRD Bulukumba tersebut , karena dinamika politik yang masih bergerak dinamis, ia tetap membuka diri terhadap semua partai politik dan figur-figur lainnya yang ingin berpasangan dengan dirinya dalam menghadapi Pilkada Bulukumba 2020. Diakuinya, sejauh ini, dirinya telah banyak menerima pihak-pihak yang berkeinginan untuk menjadi wakilnya, baik dari kalangan partai maupun profesional.

Sebagaimana terpantau di kediaman anggota DPRD Provinsi Sulsel, Syamsuddin Karlos saat legislator PAN itu mengadakan malam syukuran terpilihnya kembali di DPRD Sulsel, Senin (23/9) malam, pemilik akronim AZP itu bertemu dengan salah satu kandidat yang juga gencar bersosialisasi, Andi Makkasau Karaeng Lompo, Ketua KSP Berkat Bulukumba.

Baca Juga  Bergerak Cepat, Arum Spink Balon Pertama Kembalikan Formulir di Nasdem Bulukumba

Oleh Karlos, keduanya pun di dapuk untuk berfoto bersama sambil bersalam komando, ” Ayo mi pak Ketua (Andi Zulkarnain Pangki, red) salam komando ki dulu dengan Karaeng Lompo,” kata Karlos berseloroh.

Lantas kapan pria yang akrab disapa Andi Nain itu akan memutuskan siapa yang akan digandengnya menjadi pasangan pada Pilkada 2020 mendatang. Dirinya yang terpilih kembali sebagai anggota DPRD Bulukumba periode 2019-2024 itu diplomatis, menurutnya ia akan memutuskan siapa bakal jadi wakilnya pada waktu yang tepat nantinya.

“Kalau ada yang mau berpasangan dengan kita, berarti itu suatu bentuk penghargaan kepada kita. Bagi saya, siapapun yang datang kita terima dengan baik, kita ajak berdiskusi. Karena bagi saya ruang Pilkada Bulukumba ini bukan semata-mata ruang kompetisi tapi ruang Fastabiqul Khairat,” tutur Andi Nain.

Baca Juga  MRR Larang Relawan dan Sahabat Pasang Alat Peraga dengan Memaku Pohon

Sejauh ini, konstelasi politik termuktahir jelang Pilkada di Bulukumba pada September 2020 nanti, peta pertarungan memperlihatkan belasan bakal calon saling memamerkan diri, menjual program hingga bergerilya di setiap pelosok di 10 Kecamatan yang ada di Bulukumba.

Mulai dari Wabup Tomy Satria Yulianto yang juga Plt Ketua NasDem Bulukumba , Ketua PPP Askar HL, Ketua Golkar Bulukumba Andi Hamzah Pangki, Ketua PAN Bulukumba Andi Zulkarnain Pangki, Sekda Bulukumba Andi Bau Amal, Sekretaris Dispar Bulukumba Andi Mattampawali (adik Bupati Bulukumba) hingga pengusaha yang juga CEO PT Amaly Group H. Andi Muchtar A. Yusuf, Ketua Koperasi Berkat Andi Makkasau Karaeng Lompo juga Muh. Yusuf Ali, Dr Ir Andi Irwan Nur ( Lektor Kepala pada Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Haluoleo Kendari , dari kalangan Militer Letkol Arh Imran Manroso dan juga Jamaluddin M Syamsir.

Baca Juga  Ini Komitmen Andi Zulkarnain Pangki Saat Sesi Wawancara Cakada di PDIP Sulsel

“Kalau kita apa saja, mau banyak calon, mau sedikit calon sama saja. Kalau banyak, berarti masih banyak yang peduli dengan Bulukumba. Bagi saya yang penting adalah kita semua berikhtiar, karena saya yakin menjadi pemimpin itu adalah soal takdir,” terangnya.

“Kita ikuti saja dulu perjalanan ini, kita lihat perkembangan politik. Kalau sudah ketemu yang tepat, pasti kita akan umumkan pada waktunya, sembari kita tunggu juga arahan dari partai. Yang jelas In sya Allah kita tidak akan ketinggalan Pilkada,” tegas Andi Nain.

[#editor1]

Komentar

Baca Juga