oleh

KPU Selayar Bakal Libatkan Mahasiswa KKN UIN Alauddin di Pilkada 2020

Sabtu, 22 Feb 2020, 10: 09 pm
Rektor UIN Alauddin Makassar bersama dengan KPU Kepulauan Selayar

ZONATIMES.COM, Makassar – Menyambut pesta demokrasi pemilihan kepala daerah atau disebut Pilkada tahun 2020. Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Selayar, Nandar Jamaluddin akan libatkan mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar.

Rencana pelibatan mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar mengawal Pilkada 2020. Mampu memberi pencerahan dan membangun kesadaran masyarakat dalam berdemokrasi.

Hal tersebut diungkapkan saat pertemuan antara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Selayar dan KPU Sulsel dengan pihak rektor yang berlangsung di ruang rektor UIN Alauddin, Makassar, Senin 17, Februari 2020 lalu.

Baca Juga  Hadiri Rakor, Bawaslu Kota Makassar Sampaikan Progresnya Sambut Pilwalkot

“Rencana pelibatan kaum akademisi dan intelektual dari unsur mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar, tak lepas dari rangkaian substansi peningkatan kualitas dan mutu kesadaran berdemokrasi masyarakat menyongsong penyelenggaraan pilkada 2020 mendatang,” ujar Nandar Jamaluddin, Sabtu, 22 Februari 2020.

“Ide dan gagasan tersebut telah kami sampaikan secara langsung kepada Rektor UIN Alauddin, Makassar, Prof. Dr. Hamdan Juhanis,” kata dia.

Diketahui rencana pelibatan mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar ini akan ditandai dengan penandatanganan naskah Memorandum Of Under Standing (MoU) antara KPU dan pihak UIN Alauddin, Makassar yang akan dirangkaikan dengan pelaksanaan tahapan acara ‘Lauching Pilkada’ 2020 mendatang.

Baca Juga  Bawaslu Makassar Jalin Koordinasi Batas Wilayah, Minimalisir Kesalahan Data Pemilih

Komentar

Baca Juga