oleh

Makin Menguat, Suardi Saleh-Andi Ogi Sisa Tunggu Rekomendasi Resmi Parpol

Selasa, 21 Jul 2020, 2: 34 am
Suardi Saleh-Andi Ogi maju Pilkada Barru 2020

ZONATIMES.COM, Barru – Keinginan sejumlah elemen melihat petahana Suardi Saleh menggandeng Andi Mirza Riogi Idris di Pilkada Barru 9 Desember 2020 mendatang, semakin mendekati kenyataan.

Informasi yang dihimpun, Suardi Saleh dan Andi Ogi, sapaan akrab Andi Mirza Riogi, sisa menunggu kepastian resmi dari partai politik dalam bentuk rekomendasi secara tertulis. Seperti dari Partai Nasdem, maupun PDIP.

Baik Suardi Saleh maupun Ogi dikabarkan sudah bersepakat maju berpasangan. Suardi Saleh di posisi calon bupati, dan Andi Ogi yang tak lain putra mantan Bupati Barru Andi Idris Syukur, bersedia menjadi pendamping atau kandidat wakil bupati.

Baca Juga  Persempit Ruang Pelanggaran dan Kecurangan Pilkada, Panwascam Benteng Gaungkan Sosialisasi Pengawasan

Partai Nasdem yang sudah menerbitkan surat tugas ke Suardi Saleh, memberi isyarat menerbitkan rekomendasi berpasangan ke Suardi Saleh-Andi Ogi dalam waktu dekat. Begitu pula PDIP, disebut-sebut semakin dekat dengan duet tersebut.

“Arahnya ke situ (Suardi Saleh-Ogi). Tapi kepastian dan penentuan resminya itu di DPP,” kata Wakil Ketua DPD PDIP Sulsel, Husain Djunaid kepada wartawan, belum lama ini.

Diberbagai kesempatan, Partai Nasdem yang menjadi pemenang Pemilu 2019 di Barru, sudah mempertegas jika dukungannya ke Suardi Saleh. Karena itu, hanya menunggu waktu saja menerbitkan rekomendasi berpasangan.

Baca Juga  Maju Pilkada Bulukumba, Kak Syam Tawarkan Konsep Three in One

Sebelumnya, Suardi Saleh dan Ogi menunjukkan kekompakannya saat menghadiri Rakorwil PDIP di Makassar sebelum pandemi Covid-19. Keduanya melakukan salam komando.

Begitu juga, duet ini sudah mengikuti tahapan fit and proper test di DPP PDIP sebagai salah satu tahapan untuk diusung oleh partai pemenang pemilu secara nasional itu.

Jika duet ini dideklarasikan, maka bakal menjadi kekuatan yang dijagokan untuk memenangkan pilkada. Mengingat, dibeberapa hasil survei, elektabilitas keduanya berada di posisi teratas. Ditambah lagi, mereka bisa saling melengkapi dan tak beririsan. (*)

Baca Juga  Siap Bertarung di Pilkada Lamongan, Kartika Hidayati Lamar PDIP

Baca Juga