oleh

Muhammadiyah Pastikan Dukung Penuh Daeng Ical di Pilwali Makassar

Senin, 03 Agu 2020, 10: 45 pm
Pertemuan Daeng Ical bersama sejumlah pengurus Muhammadiyah Sulsel (Foto: Ist)

ZONATIMES.COM, Makassar – Deng Ical kembali melanjutkan perjalanan silaturahim politiknya dengan sejumlah tokoh di SulaeSul Selatan (Sulsel), Senin (3/08/2020).

Kali ini Ketua Badan Pelaksana Harian Muhammadiyah Wilayah Sulsel yaitu Bapak Dr. HM Syaiful Saleh yang mengambil bagian untuk ngopi bareng Deng Ical.

Ditemui dilokasi pertemuan tersebut Syaiful Saleh menyatakan bahwa Deng Ical itu sudah sangat jelas garis warnanya dan ia tidak ragu akan hal itu.

“Saya kira Deng Ical ini bukan lagi orang baru muncul sekarang tapi kiprahnya juga sudah terlihat, sebelumnya kan sudah jadi Wakil Walikota Jadi secara personal beliau punya kans untuk Jadi Walikota,” kata Syaiful.

Baca Juga  Bawaslu Makassar Jalin Koordinasi Batas Wilayah, Minimalisir Kesalahan Data Pemilih

Namun ketika ditanya tentang dukungan secara kelembagaan Muhammadiyah sendiri Syaiful Saleh kemudian menerangkan bahwa pasti akan ada warna yang akan ikut dalam barisan kelembagaan Muhammadiyah.

“Kalau Deng Ical ini jelasji Muhammadiyahnya, bukan karena ikut-ikut sama orang lain,” pungkasnya.

Ditemui ditempat yang sejumlah Pengurus dan Lembaga Otonom Kepemudaan Muhammadiyah yang juga turut hadir dalam pertemuan menyatakan siap mendukung Deng Ical dalam Pilwalkot 2020 nantinya.

“Deng Ical memiliki kedekatan khusus dengan Pemuda Muhammadiyah dan saya kira ke Kaderan beliau juga jelas di Lembaga kepemudaan Muhammadiyah, jadi pasti kami akan dukung sepenuhnya,” ungkap Ahmad yang juga Anggota Pemuda Muhammadiyah Sulsel.

Baca Juga  Bergerak Cepat, Arum Spink Balon Pertama Kembalikan Formulir di Nasdem Bulukumba

Sekedar diketahui bahwa kesiapan Deng Ical untuk maju sebagai Calon Walikota Makassar sudah matang. Bergabung Partai Hanura dalam barisan Dilan membuat jalan Deng Ical semakin mudah untuk masuk sebagai Calon Walikota Tahun 2020. (*)

Baca Juga