PDIP Usung Tiga Pasangan Calon Pilkada 2020 Sulsel, Makassar Dilan

Gambar Gravatar
Sabtu, 18 Jul 2020, 2: 37 am-Pilkada

ZONATIMES.COM, Makassar – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah melakukan penjaringan dan penyaringan ditingkatkan struktural, DPC dan DPD sebagai usungan partai pada Pilkada 2020 ini.

Khusus di Sulawesi Selatan (Sulsel) ada tiga daerah yang diumumkan oleh DPP PDI Perjuangan lewat Puang Maharani, yaitu Kabupaten Gowa, Kabupaten Pangkep dan Kota Makassar.

Mereka yang mendapatkan rekomendasi dari PDI Perjuangan maju Pilkada 2020. Makassar, jatuh ditangan Dr. Syamsu Rizal-dr. Fadli Ananda, Pangkep diberikan ke pasangan Rahman Assagaf-Muammar Muhayyang, sementara Gowa DPP kembali mempercayakan pasangan Adnan-Abd. Rauf Mallagani.

Proses penyerahan Rekomendasi didahului dengan pembacaan rekomendasi dan arahan dari Ketua Umum PDI Perjuangan, Hj. Megawati Soekarnoputri.

Sementara penyerahan Rekomendasi Pilkada Sulsel dilaksanakan di DPD PDI Perjuangan Jln Gunung Bawakaraeng Kota Makassar, Jumat (18/7/2020).

Hadiri pengurus DPD, Sekretaris Rudy P. Goni, Bendahara H. Alimuddin, H. A. Ansyari Mangkona, Husain Djunaid, Risfayanti Muin, A. Putra Batara Lantara, Rahmat Muhayyang, Hermina Dona dan A. Putri A. Potji.

Serta dihadiri langsung pasangan calon serta Ketua, Sekretaris, Bendahara dan Kepala BP. Pemilu DPC Makassar, Pangkep dan Kabupaten Gowa.

Setelah rekomendasi keluar dan diberikan kepada masing-masing kandidat usungan, Ketua DPD PDI Perjuangan Sulsel, H. Ridwan A. Wittiri meminta kader untuk satu komando memenangkan.

“Kita harus solid bergerak dan bergotongroyong memenangkan kandidat kita, satu komando, satu barisan,” tegas ARW. (*)