oleh

Pither Singkali Yakin Menang Pilkada Toraja Utara Jika Diusung Demokrat

Selasa, 09 Jun 2020, 11: 02 pm
Bakal Calon Bupati Toraja Utara, Pither Singkali

ZONATIMES.COM, Toraja – Bakal Calon Bupati Pither Singkali yakin bakal memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di Kabupaten Toraja Utara jika diusung partai Demokrat.

Pither pun optimis akan mendapatkan rekomendasi dari partai Demokrat dengan kedekatannya selama ini. Selain itu ia juga memuji partai Demokrat punya integritas di tengah masyarakat.

“Demokrat memiliki Integritas yang terjamin serta tokoh masyarakat adat dan dari sejarah geo politiknya Demokrat cukup memberi nilai tambah tersendiri,” kata Pither Singkali, Selasa (9/6/2020).

Pada Pilkada 2020 ini, Pither bakal menggandeng Petrus Tangke Rombe (PTR) kader Hanura. Pither menyebut PTR memiliki pengalaman, kapabilitas dan kompetensi sebagai wakilnya nanti.

Baca Juga  Pilkada Serentak di Tengah Pandemi, PKH Sulsel: Terlalu Dipaksakan

Pither optimis dengan sinergitas dengan partai besutan SBY dapat memberikan peluang besar dalam memenangkan Pilkada pada Desember 2020 mendatang di Kabupaten Toraja Utara.

“Saya Pither Singkali (PS) berpasangan dan Petrus Tangke Rombe (PTR) yakin bakal menang jika diusung oleh partai Demokrat,” ujarnya.

Selain ia dekat dengan Demokrat, Pither juga menyebut kedekatannya dengan tokoh-tokoh politik lainnya seperti Syahrul Yasin Limpo dan tokoh-tokoh masyarakat lainnya.

Saat ini, Pither untuk maju Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Toraja Utara, akui telah mendapatkan rekomendasi dari beberapa partai.

Baca Juga  Maju Pilkada Bulukumba, Kak Syam Tawarkan Konsep Three in One

“Telah mengantongi sejumlah rekomendasi dari partai baru seperti PSI,” sebut Pither.

Optimasinya mendapatkan rekomendasi dari partai Demokrat, selain kedekatan, Pither juga mengunggulkan programnya sebagai nilai jualnya.

Program Pither yang akan dia genjot saat terpilih nanti adalah peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), memperbarui bidang Pariwisata dan Pendidikan di Kabupaten Toraja Utara.

Sebab menurutnya, di Kabupaten Toraja masih amburudul sejumlah akses untuk mengembangkan tempat wisata, selain itu juga soal SDM yang masih bertumpu pada pendidikan.

Baca Juga  Andi Nain dan Karaeng Lompo Salam Komando Saat Bertemu di Kediaman Syamsuddin Karlos

“Sejauh program di Toraja Utara terbilang amburadul seperti akses jalan yang belum memadai, SDM yang bertumpu pada pendidikan dan bandara yang belum maksimal pengoperasiannya. Saya kira semua sektor itu yang menjadi alasan seseorang untuk berkunjung ke Toraja Utara. Apalagi dari dulu Toraja dan Toraja Utara sudah terkenal dengan keindahan alamnya hingga ke mancanegara,” pungkasnya. (Ninnaannnisa/tjk)

Baca Juga